Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

ILUSTRASI: Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya.(foto : IST)

ILUSTRASI: Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya.(foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, khususnya terkait peredaran gelap narkoba yang diduga dikendalikan dari balik penjara.


Upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban itu digelar Satuan Tugas Merah Putih Satopspatnal Lapas Kelas IIA Banceuy dan dipimpin langsung Kepala Lapas II Banceuy, Tri Saptono Sambudji, Kamis (25/2/2021).

Menurut Saptono, razia yang digelar di belasan unit kamar hunian warga binaan pemasyarakatan di Blok Bromo mulai kamar 13 sampai dengan kamar 24 itu dilakukan oleh petugas secara profesional dan independen tanpa intervensi serta pertimbangan dari pihak manapun.

Bahkan, kata Saptono, kegiatan ini bersifat mendadak dan rahasia. Meski begitu, Tri meyakinkan bahwa pihaknya tetap mengedepankan norma kemanusiaan terhadap warga binaan dalam razia tersebut.

Berdasarkan hasil razia di lapas khusus napi narkoba tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 51 ponsel terdiri dari 41 ponsel android, 10 ponsel seri lama, 8 buah power bank, satu buah penanak nasi, satu buah kompor listrik, pemanasan air, vape, speaker, earphone, perangkat charger, hingga komponen jaringan instalasi listrik.

“Ada sebagian warga binaan yang kita amankan dalam rangka tes urin juga,” kata dia.

Saptono menambahkan, kegiatan razia ini pun merupakan agenda Lapas Kelas IIA Banceuy dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2021 ini.

(muh/b)

Loading...

loading...

Feeds