Lantik ISSI Jabar, Okto: Kembalikan Kejayaan Prestasi Balap Sepeda Jabar dan Nasional

PELANTIKAN: Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat masa bakti 2021-2025, Yudi Nugraha Lasminingrat beserta jajaran pengurus secara resmi dilantik Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (25/2). (foto : ist)

PELANTIKAN: Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat masa bakti 2021-2025, Yudi Nugraha Lasminingrat beserta jajaran pengurus secara resmi dilantik Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (25/2). (foto : ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari melantik Yudi Nugraha Lasminingrat sebagai Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat beserta sejumlah pengurus lainnya, masa bakti 2021-2025. Pelantikan digelar di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (25/2).


Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari mengatakan, Jabar merupakan provinsi yang memiliki kelengkapan komponen dalam olahraga balap sepeda cukup baik dibandingkan provinsi lain di Indonesia. Mulai dari atlet, pelatih, comisser (wasit/juri), venue, hingga even.

“Dari sisi dinamika organisasi, Jabar paling lengkap. Saya sendiri sudah beberapa kali melantik kepengurusan ISSI Jabar ini,” kata Okto saat ditemui usai pelantikan.

Okto menjelaskan, kembali terbentuknya kepengurusan ISSI Jabar dibawah pimpinan Yudi Nugraha Lasminingrat tidak terlepas dari campur tangan KONI Jabar. Begitu pula dengan beberapa tokoh olahraga balap sepeda di Jabar serta pengcab-pengcab ISSI kota/kabupaten di Jabar yang menginginkan gairah olahraga balap sepeda kembali menggelora.

Okto berharap, ISSI Jabar di bawah kepemimpinan Yudi Nugraha Lasminingrat beserta jajaran diharapkan kembali melahirkan atlet-atlet dan komponen balap sepeda lain untuk kejayaan prestasi balap sepeda Jabar dan nasional.

“Jabar harus kembali menjadi gudang prestasi balap sepeda tidak hanya dari sisi prestasi atletnya, tapi juga pelatih, comisser, hingga even kejuaraannya,” jelasnya.

Olahraga balap sepeda, lanjut Okto, merupakan cabang olahraga yang unik karena memiliki banyak disiplin. Mulai dari road race, BMX, trek, MTB crosscountry, MTB downhill, trail, freestyle, hingga paracycling.

“Jabar punya semua. Saya bisa bilang kalau Jabar ini provinsi sepeda di Indonesia. Dengan adanya ketua yang baru, harus jadi semangat baru bagaimana mencetak atlet, pelatih, comisser hingga menggelar even sampai skala dunia,” jelasnya.

“Untuk mencapai itu, perlu bersatu dan jangan ada lagi perselisihan. Semua orang punya pikiran berbeda tapi jika cita-citanya sama yakni mengembalikan kejayaan balap sepeda Jabar maka saya yakiin bisa bersatu,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Jabar, Yudi Nugraha Lasminingrat berharap, semua insan balap sepeda di Jabar tidak lagi terkotak-kotak dalam kubu-kubu yang berbeda.

“Semua harus guyub, bersatu padu untuk melahirkan atlet balap sepeda yang bisa mengharumkan nama Jabar di kancah nasional atau bahkan internasional,” kata Yudi.

Bermodalkan niat tulus dan tekad kuat membangun ISSI Jabar lebih baik, Yudi mengatakan, persatuan diantara semua insan balap sepeda di Jabar kembali terjadi. Dia berharap lahir sebagai ‘anak yang direstui ibu dan bapaknya’.

“Artinya, ada sinergitas dengan pemangku kebijakan seperti Pemprov Jabar, KONI Jabar, hingga jajaran Forkopimda Jabar. Begitu pula semua jajaran pengcab bisa sinergitas,” terangnya.

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …