GP Ansor Gelar Workshop Program Berbasis Masalah

WORKSHOP : Ketua GP Ansor Sumedang  Acep K Hidayat saat workshop GP Anshor.(foto : TOHA/RADAR SUMEDANG)

WORKSHOP : Ketua GP Ansor Sumedang  Acep K Hidayat saat workshop GP Anshor.(foto : TOHA/RADAR SUMEDANG)

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI – Guna menyusun program berbasis masalah dan maksimal, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sumedang menggelar workshop penyusunan program di Saung Alam Ciloa Tanjungsari.


Kegiatan workshop tersebut diikuti peserta dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Sumedang dan dilaksanakan selama dua hari mulai dari Kamis (25/02/2021) dan Jumat (26/02/2021).

Ketua GP Ansor Sumedang Acep Komaruddin Hidayat menyampaikan bahwa workshop ini merupakan rangkaian kegiatan pra rakercab sebelum nanti kegiatan raker dilaksanakan.

“Program kerja yang akan dirumuskan dan disusun saat ini, jangan hanya menyentuh para pengurus PC Ansor Sumedang saja, tapi harus bisa menyentuh sahabat-sahabat yang ada di PAC se-Kabupaten Sumedang,” ucapnya kepada Radar Sumedang.

Acep mengaku, setiap pengurus PAC GP Ansor harus membawa draf rencana program kerja yang dibutuhkan di kecamatan  masing-masing. Masalah-masalah apa saja yang dibutuhkan di PAC, mohon tuangkan dalam draf rencana program tersebut untuk nanti kita carikan solusinya.

“Dalam menyusun program kerja itu harus berbasis masalah. Sebagai contoh di beberapa daerah di Sumedang masih sangat sulit dalam mencari kader ansor.

Silakan para pengurus PAC memasukan masalah tersebut dalam draf rencana program kerja. Setiap program nanti akan dibahas kapan akan dilaksanakannya, bagaimana solusinya, dan anggarannya butuh berapa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia pra rekercab, Farhrizal Fauzi menyampaikan bahwa workshop penyusunan program kerja GP Ansor Kabupaten Sumedang merupakan program prioritas yang dilaksanakan di awal tahun 2021 ini.

“Rancangan program kerja yang dihasilkan dalam kegiatan workshop ini nanti akan diputuskan dalam rakercab, dan menjadi bahan pijakan untuk melangkah GP Ansor Sumedang kedepannya,” ucapnya.

Adapun yang akan dibahas dalam workshop kali ini, kata ia, yaitu apa saja rencana yang akan dilaksanakan dan diselesaikan oleh masing-masing departemen dan para pengurus GP Ansor di semua tingkatan.

“Adanya kegiatan pra rakercab ini sebagai bentuk keseriusan GP Ansor Sumedang untuk menyusun program kerja yang tersusun, rapi, dan terencana,” pungkas Fahri.

(tha)

 

Loading...

loading...

Feeds