2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

TIBA : Vaksin gelombang ke dua tiba di Subang dengan pengawalan ketat petugas gabungan TNI - Polri langsung dimasukan ke Gudang Vaksin UPTD Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

TIBA : Vaksin gelombang ke dua tiba di Subang dengan pengawalan ketat petugas gabungan TNI - Polri langsung dimasukan ke Gudang Vaksin UPTD Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman Bioframa melalui dinas lesehatan ini merupakan gelombang dua yang diperuntukkan bagi pelayan publik dan masyarakat.


Vaksin tiba sekitar pukul 10.00 WIB dengan pengawalan ketat petugas gabungan TNI – Polri langsung menuju ke Gudang Vaksin UPTD Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr.Maxi untuk memastikan keamanan vaksin, mengatakan kamar vaksin akan dijaga petugas dari TNI dan Polri. Selain itu, Dinkes juga sudah berkomunikasi dengan PLN setempat agar pasokan listrik tetap aman selama proses penyimpanan vaksin berjalan.

“Dari jumlah vaksin itu sebagian isinya adalah vaksin untuk para nakes yang belum tercover saat vaksinasi tahap (gelombang) pertama. Untuk jumlah vaksin, hari ini menerima 2.280 file, satu file itu isinya untuk 9 orang. Dari jumalah vaksin itu, diperkirakan kita akan dapat melakukan vaksinasi terhadap 10.260 orang untuk yang tahap kedua,” katanya.

Untuk vaksin gelombang ke dua, lanjut Maxi, diperuntukan pelayan publik, pejabat negara, anggota DPRD termasuk para atlet, ASN, tokoh agama, pedagang pasar dan lainnya.

“Untuk ASN yang tiap hari bersentuhan dengan orang orang yang membutuhkan layanan, misalnya Disdiscapil, tenaga keamanan yang mulai dari TNI, Polri dan Satpol PP, ini akan menjadi sasaran tahap tahap kedua termasuk tokoh agama,” terang Maxi.

Selanjutnya, yang menjadi sasaran kami juga warga di pasar pasar tradisional, pasar modern pusat pusat perbelanjaan yang lain non pasar, misalnya pertokoan yang akan kami lakukan itu dengan ketersediaan yang hanya untuk 10.260 orang, ” kata Maxi.

Dikatakan Maxi, vaksin gelombang ke dua ini akan distribusikan ke 46 fasilitas kesehatan di wilayah Subang.” Mudah mudahan besok mulai pendistribusian kepaskes mulai besok,” pungkasnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds