Dahana Kirim Mitra Binaan ke Dubai

PAMERAN : Dahana kirim mitra binaan ke pameran Kopi Internasional Dubai, Rabu (24/2/2021)(foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

PAMERAN : Dahana kirim mitra binaan ke pameran Kopi Internasional Dubai, Rabu (24/2/2021)(foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- PT Dahana (Persero) mengirimkan Hofland Coffee salah satu mitra binaannya ke pameran kopi Internasional yang berada di World Trade Center Dubai, Uni Emirate Arab.


Ketua Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Dahana, Eman Suherman menjelaskan, pengiriman tersebut merupakan apresiasi dari Dahana kepada mitra binaan terbaik 2020. Pameran berlangsung sejak 21 – 25 Februari 2021.

Sebagai perusahaan plat merah, lanjut Eman, Dahana memegang amanah untuk menjalankan Creating Shared Value (CSV) atau berkembang bersama masyarakat. “Artinya, Dahana tak pernah berhenti mengembangkan segala upayanya agar tidak hanya perusahaan yang maju, namun juga masyarakat Indonesia terutama masyarakat Subang,” ujar Eman, dalam siaran persnya Rabu (24/2/2021).

Saat ini dunia perkopian merupakan salah satu industri yang kini sedang naik daun.Tak hanya terjadi di Indonesia, akan tetapi terjadi juga di dunia internasional. Hal ini seiring dengan perkembangan berbagai metode penyeduhan detail notasi rasa kopi menyemarakkan pasar kopi hingga di kancah global, internasional.

Dengan memabaca peluang itu maka Kopi Hofland dengan segala pengalamannya dan didorong oleh BUMN strategis, sehingga melebarkan sayapnya ke pasar global. “Jika Dahana merupakan trademark bagi Subang di bidang BUMN, maka Hofland merupakan trademark Subang di urusan perkopian,” ucap Eman.

Eman juga menyampaikan program ini merupakan komitmen Dahna untuk mendorong produk lokal tembus pasar Global.

“Kami berharap semoga mitra binaa dalam hal ini Hofland, dapat memperluas jejaring kerja bersama stakeholdernya, dapat meningkatkan daya saing usahanya dalam mengelola bisnis. Karena tentunya mengikuti pameran internasional, Hofland akan mendapatkan informasi-informasi terbaru baik dari sesama peserta pameran maupun pengunjung internasional,” ungkapnya.

“PKBL Dahana memang sudah dikenal sebagai unit yang selalu mendorong mitra dengan sepenuh hati, tidak hanya berhenti pada pemberian modal usaha, PKBL pun turut melakukan program bimbinngan intens, hingga menyediakan pasar global bagi para mitranya,” pungkas Eman.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds