Pemprov Jabar Diminta Bantu Saung Udjo

TURUN TANGAN : Wakil Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya menilai Pemprov Jabar harus turun tangan membantu  Saung Udjo. (foto: IST)

TURUN TANGAN : Wakil Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya menilai Pemprov Jabar harus turun tangan membantu  Saung Udjo. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya, menilai Pemprov Jabar harus turun tangan membantu  Saung Udjo. Sebagaimana diketahui, Saung Udjo terdampak pandemi Covid.


Gus Ahad sapaan akrab Abdul Hadi menilai Saung Udjo dapat dikatakan nafas utama di sektor kebudayaan terutama angklung. “Seharusnya ada tugas moral dari Pemprov Jabar untuk membantu Saung Udjo,” kata Gus Ahad, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, Pemprov dapat menggunakan anggaran lembaga maupun dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Maka itu, ia meminta agar CSR yang didapatkan dari BUMD disalurkan untuk membantu Saung Udjo. “Pak Gubernur adalah salah satu yang bisa mengatur itu. Karena BUMD ada di bawah kendali Pemprov Jabar,” tuturnya.

Jika menggunakan dana dari APBD, terangnya, akan terbentur dengan teknis maupun siklus anggaran. Sebab semua perencanaannya harus betul dan direncanakan 1 tahun sebelumnya, sedangkan APBD 2021 sudah diketuk dan dijalankan.

“Jika DPRD mengajukan di anggaran perubahan waktunya masih lama sekitar Oktober mendatang. Dengan waktu yang lama masih hidup nggak, karena masih lama sekali. Masih tujuh bulan lagi,” pungkasnya.

(man/mun)

Loading...

loading...

Feeds