Rektor Unjani: Lulusan Unjani Harus Punya Tujuan Jangka Panjang

Suasana wisuda daring Universitas Jenderal Achmad Yani 2021. (Dok. UNJANI)

Suasana wisuda daring Universitas Jenderal Achmad Yani 2021. (Dok. UNJANI)

POJOKBANDUNG.com – Dalam rangka Wisuda Daring 2021 periode Oktober 2020 Univ. Jenderal Achmad Yani menyelenggarakan Kuliah Umum Wisudawan guna membekali mereka dengan wawasan yang diperlukan untuk memulai karir di dunia kerja atau memulai usaha.


Di awal kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang keesokan harinya akan di wisuda. Kegiatan ini juga beliau sampaikan sebagai bagian dari komitmen Univ. Jenderal A. Yani untuk memberikan pengalaman belajar terbaik hingga akhirnya melaksanakan prosesi wisuda setelah melalui tahapan yang begitu panjang termasuk tantangan-tantangan di masa pandemi.

Kegiatan ini dengan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno yang menyampaikan kuliah dengan tema “Menyikapi Dunia Kerja di Masa Pandemi Covid-19”. Selain Menparekraf RI, kuliah umum ini juga diisi oleh Presenter TV Nasional Brigita Purnawati Manohara dengan tema “Personal Branding: Kiat Menjadi Lulusan Unggul di Masa Pandemi”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan, dan juga Rektor Univ. Jenderal Achmad Yani yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik. Turut hadir juga jajaran pejabat di lingkungan YKEP dan Univ. Jenderal A. Yani secara Daring melalui sambungan aplikasi Zoom dan Youtube.

Para wisudawan yang berjumlah lebih dari 1000 orang ini begitu antusias mengikuti jalannya kegiatan sejak pukul 14.30-17.30 WIB. Begitu banyak pesan yang disampaikan oleh para narasumber, antara lain Menparekraf RI yang terus memotivasi para wisudawa untuk menjadi sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif walaupun di tengah pandemi.

“Kekuatan ekonomi kreatif bertumpu pada sumber daya manusia, sektor ekonomi kreatif tidak akan tergerus perkembangan zaman, banyak kreativitas lahir di masa pandemi,” ujar Menteri yang kerap disapa Sandiaga Uno ini.

Terkait personal branding, Brigita Manohara menyampaikan pentingnya hal tersebut yang dikaitkan dengan daya saing lulusan di dunia kerja yang begitu kompetitif. Bahkan Brigita Manohara juga mengapresiasi Univ. Jenderal Achmad Yani yang aware terhadap pemberian materi mengenai personal branding bagi para wisudawannya.

Di akhir kegiatan Rektor Univ. Jenderal Achmad Yani, Hikmahanto Juwana melalui sambungan aplikasi Zoom sempat menyampaikan beberapa pesan, bahwa pintu peluang itu terbuka bagi para wisudawan, dan mengulas materi yang disampaikan oleh Brigita Manohara.

Hikmahanto berharap para wisudawan kelak punya rencana untuk mewujudkan mimpi yang dimiliki hari ini. “Para wisudawan harus punya rencana, lima tahun kedepan, sepuluh tahun kedepan bahkan lima belas tahun kedepan” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds