3.000 Bidang Tanah Disertifikasi

MENYERAHKAN : PTSL Pemdes Pangauban saat penyerahan sertipikat terhadap warganya, Selasa(23/2/2021) (foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

MENYERAHKAN : PTSL Pemdes Pangauban saat penyerahan sertipikat terhadap warganya, Selasa(23/2/2021) (foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG – Untuk keempat kalinya Pemerintah Desa Pangauban Kecamatan Pacet menyerahkan bukti kepemilikan tanah milik warga berupa sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Tahun 2020. Penyerahan sertifikat tanah tersebut dilaksanakan di Gor Desa Pangauban, Selasa(23/2/2021).


Seusai pelaksanaan kegiatan, Kepala Desa Pangauban Mochamad Ajidin mengatakan hari ini pihaknya menyerahkan sertifikat tanah sebanyak 600 bidang tanah. ”Adapun sertifikat tanah yang telah diserahkan kepada masyarakat termasuk yang dilaksanakan pada hari ini lebih kurang 3.000 buah  atau 60 persen,” tambahnya.

Ajidin mengutarakan bahwa pada tahun 2020 Pemerintah Desa Pangauban mendapatkan kuota PTSL sebanyak 5400 bidang tanah dan salah satu yang termasuk dalam desa lengkap. ”Alhamdulillah dengan adanya program PTSL dari Pemerintah Pusat dalam hal ini kementrian agraria tata ruang / BPN, bidang tanah milik masyarakat di Desa Pangauban sudah yang tercover oleh PTSL sekitar 80 persen,” ujarnya.

Masih menurutnya,Desa Pangauban pada tahun 2021 kembali mendapatkan program PTSL sebanyak 500 bidang tanah.

Kades Pangauban M. Ajidin yang juga merupakan ketua Apdesi Kecamatan Pacet berharap sisa sertifikat tanah yang belum selesai sekitar lebih kurang 2.400 buah lagi dapat terealisasi pada bulan Juni 2021.

”Tidak itu saja saya juga berpesan kepada warga masyarakat yang telah selesai surat bukti kepemilikan tanahnya/ sertifikat tanah agar dijaga dan dirawat,” katanya.

”Saya juga atas nama masyarakat menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Kementrian Agraria Tata Ruang/ BPN serta Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung atas adanya program PTSL ini,” pungkasnya.

(den)

Loading...

loading...

Feeds