Disdik Optimalkan Kurikulum Bahasa Daerah

ilustrasi pendidikan

ilustrasi pendidikan

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Dinas Pendidikan (Disdik) KBB akan mengoptimalkan kurikulum pembelajaran bahasa daerah. Hal itu dilakukan agar kemampuan siswa dalam berbahasa daerah meningkat.


Kepala Bidang  Kurikulum dan Bahasa Disdik KBB, Dadang A Sapardan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan MGMP bahasa daerah sebagai upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa.

“Kurikulum bahasa sunda sudah berjalan sampai saat ini agar ada kebijakan strategis dalam membiasakan berbahasa daerah,” kata Dadang, saat dihubungi Radar Bandung, Minggu (21/2/2021).

Ia menambahkan, ke depannya siswa harus menguasai keterampilan berbahasa daerah sesuai “undak usuk basa” dalam berkomunikasi maupun berinteraksi.

“Nantinya siswa menerapkan bahasa Sunda yang baik dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejauh ini tidak sedikit masyarakat khususnya siswa saat berkomunikasi berbahasa sunda dengan tata bahasa yang kurang baik.

“Kita ketahui bersama ketika siswa berkomunikasi menggunakan bahasa sunda yang tidak sesuai dengan undak isuk basa,” katanya.

Ia berharap, berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari bahasa indung se-dunia dapat menjadi motivasi bagi semua pihak dalam menggunakan bahasa daerah dengan baik.

“Rangkaian kegiatan masih panjang hingga bulan Maret mendatang, mudah-mudahan memberikan manfaat,” tandasnya.

(kro/b)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …