Menkes: 3 Varian Baru Virus Korona yang Belum Ditemukan di Indonesia

POJOKBANDUNG.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut bahwa ada tiga varian baru atau strain virus Korona yang belum ditemukan di Indonesia. Adapun tiga varian baru virus Korona tersebut berasal dari Inggris, Afrika Selatan dan Brasil.


“Sampai saat ini kita belum menemukan. Bukannya belum ada, tapi kita belum menemukan adanya virus yang kita deteksi di lab PCR yang sejenis dengan di London, Afrika Selatan, maupun yang dari Brasil,” ujar Budi Gunadi Sadikin dalam konfrensi pers secara virtual di Jakarta, Sabtu (20/2).

Budi juga mengaku pemerintah terus melakukan pengecekan mengenai varian baru virus tersebut supaya tidak masuk ke Indonesia.

“Sehingga kami diminta koordinasi bisa membatasi secara lebih aktif mengecek pergerakan dari tiga mutasi virus tersebut,” ungkapnya.

Sementara terpisah, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPPEN) Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah terus melakukan pemantauan terhadap para warga negara asing (WNA) yang masuk ke Indonesia.

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah supaya varian baru virus Korona tersebut tidak masuk ke Indonesia. Sehingga pemerintah melakukan pencegahan dengan sungguh-sungguh.

“Dari segi pembatasan dari frekuensi traveler dari berbagai negara kemudian juga ada permintaan di PCR sebelum ke Indonesia, dan saat ke Indonesia di karantina lima hari. Sehingga tentu kita berharap bahwa mutasi virus ini bisa terekam,” katanya.

 

(jpg)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …