Korban Ingin Tinggal di Rumah Layak Bukan Kontrakan

BERBINCANG : Korban bencana longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung berbincang dengan perwakilan Lions Club. (foto : TOHA/RADAR SUMEDANG)

BERBINCANG : Korban bencana longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung berbincang dengan perwakilan Lions Club. (foto : TOHA/RADAR SUMEDANG)

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Puluhan korban bencana longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung mengharapkan agar secepatnya mendapatkan bantuan rumah layak untuk melanjutkan kehidupan.


President Safir lnternational Lions Club  Dr. Kusuma Ratna mengatakan, usai bertemu para pengungsi korban longsor dengan uang subsidi sebesar lima ratus ribu rupiah untuk tinggal di kontrakan dirasa sangat kurang bagi mereka korban bencana longsor

“Setelah berbicang mereka ingin tinggal di rumah sendiri yang layak dan tidak jauh dari lokasi bencana longsor. Bahkan tidak ingin tinggal jauh dari sekitar lokasi bencana. Apalagi tinggal di Desa Cilembu atau  Desa Tegalmanggung,” terang Ratna usai bertemu para korban longsor Cimanggung.

Ia menambahkan, para pengungsi tidak segera mendapat bantuan tempat tinggal sedangkan uang yang lima ratus ribu itu selain mereka tinggal di kontrakan juga harus berbagi dengan keluarga lain seperti anak, istri atau suami bahkan ada orang tuanya.

“Ini harus sama-sama kita pikirkan apakah bantuan itu sudah bisa mencukupi satu keluarga korban bencana longsor yang saat ini sangat berharap bantuan dan perhatian pemerintah,” ucapnya.

Rata-rata korban bencana itu, kata ia, mereka ada yang tinggal sama keluarga istri, suami, anak -anak bahkan kedua orang tuanya. Ini harus sama-sama dipikirkan agar korban segera tinggal di rumah yang layak.

“Keluhan warga korban longsor Cimanggung ini akan kami bawa ke Kementerian PUPR untuk segera mendapat tempat yang layak dan tidak lagi tinggal di penampungan atau kontrakan biarkan mereka tinggal di rumah yang layak dan di pasilitasi oleh pemerintah,”pungkasnya.

(tha)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …