Golkar Siap Gelar Musda di Kabupaten Bandung

ILUSTRASI : Setelah beberapa kali diundur, Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung dipastikan akan digelar pada Sabtu, 20 Februari 2021. (dok. Jawa Pos)

ILUSTRASI : Setelah beberapa kali diundur, Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung dipastikan akan digelar pada Sabtu, 20 Februari 2021. (dok. Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Setelah beberapa kali diundur, Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung dipastikan akan digelar pada Sabtu, 20 Februari mendatang. Dalam kegiatan tersebut juga akan ditentukan ketua DPD Partai Golkar untuk lima tahun mendatang.


Sekretaris Steering Committee, Iyep Hasanudin mengatakan bahwa tahap pendaftaran bakal calon ketua DPD sudah dibuka sejak Rabu (17/2/2021) dan akan ditutup pada Jumat (19/2/2021) pukul 17.00 WIB. Kata Iyep, bagi pihak yang memiliki minat untuk mendaftar, maka bisa mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung di Soreang.

“Persyaratannya tertulis dan tertuang di Juklak 02 Partai Golkar. Jadi di dalam aturan yang ada, seluruh bakal calon yang mencalonkan, itu diwajibkan untuk mendaftarkan dulu ke panitia,” ujar Iyep saat dihubungi via telepon, Kamis (18/2/2021).

Pengembalian formulir akan melalui proses verifikasi untuk mendapatkan kandidat yang benar-benar memenuhi syarat yang sesuai dengan ketentuan yang ada.  Sejauh ini Anang Susanto, Ihsan dan Sugianto sudah mengambil formulir.

Adapun mekanisme pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung juga akan diputuskan dalam forum musda. Iyep menuturkan bahwa terpenting adalah terciptanya musyawarah dengan mufakat. Namun jika memang tidak tercapai musyawarah maka pihaknya akan mengembalikan kepada mekanisme yang ada.

Karena saat ini sedang dalam kondisi pandemi Covid 19, maka gelaran musda tersebut akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Kata Iyep, peserta musda itu para PK termasuk formas yang mendirikan dan yang didirikan, namun untuk kedatangan peserta di tempat musda itu akan dibatasi.

“Untuk peserta yang hadir itu setiap putusan satu orang, yang dua orang kita pakai sistem zoom meeting di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Disinggung mengenai kemungkinan Bupati Bandung periode 2011-2021, Dadang M Naser juga ikut mencalonkan diri menjadi ketua DPD, ia menyebut hal tersebut diperbolehkan. Katanya, Dadang M Naser sendiri baru satu menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung.

“Siapapun nakhodanya, pimpinannya atau ketuanya, itu adalah orang yang akan mampu membawa dan membesarkan partai Golkar kedepan, di Kabupaten Bandung khususnya,” pungkas Iyep.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …