Musrenbang Paseh Bahas RKPD 2022 Anggaran 2021

MUSRENBANG: Foto bersama usai Musrenbang Kec. Paseh, Kab. Bandung, Selasa (16/2/2021) (foto: DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

MUSRENBANG: Foto bersama usai Musrenbang Kec. Paseh, Kab. Bandung, Selasa (16/2/2021) (foto: DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG – Camat Paseh Heri Mulyadi selaku bagian  Forkompimcam  resmi membuka rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) terkait Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah RKPD 2022 Tahun anggaran 2021, di aula rapat Kantor Kecamatan Jl. Tangsimekar Kec. Paseh Kab. Bandung, Selasa (16/2/2021).


Musrenbang selain dihadiri pimpinan Muspika lainya seperti  Kapolsek Paseh AKP Thomas Budiono dan Danranil Paseh Kapten Inf Asep Sukandar, nampak hadir pula tim dari BAPEDA Kab. Bandung, para anggota DPRD Kab. Bandung dari Dapil 5 (Solokanjeruk, Majalaya, Paseh dan Ibun) diantaranya Hikmat Budiman (Fraksi Demokrat), H Mamun (Gerinda), Reni Srirahayu (PKB), H Dadang D (Praksi PDIP) Sandy R (Nasdem). Sementara H. Oco (PKS) dan Oby kristian (Golkar) berhalangan hadir.

Sedangkan peserta  Musrembang diikuti 12 Kepala Desa yakni dari Desa (Tangsimekar, Cijagra, Mekarpawitan, Drawati, Cipaku, Loa, Sukamanah, Cipedes, Karang Tunggal, Cipaku, Cigentur), para kaur serta Lembaga dari Pemerintahan Desa yang ada di Kec Paseh, pula dikuti dari lintas sektor intansi lainya seperti Dari Dinas Kesehatan, Kepala KUA, Korwil Bidang Pendidikan Paud, Tksd dan SMP serta dari UPTD Dinas Binamarga.

Dalam kesempatan tersebut Asep Susanto selaku Tim Bapeda Kab. Bandung mengatakan, perencanaan pembangunan mengacu kepada Undang-undang 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah serta Peraturan Mentri dalam Negeri No. 86 Tahun 2017 tentang tatacara dan evaluasi pembangunan daerah, tentang RPJPD, RPJMD, dan RKPD.

”Kebijakan dan perundang-udangan tersebut menunjukan semangat serta bukti komitmen kuat bahwa pengelolaan penyelenggaraan  pemerintahan kedepan harus  partisipatif,  demokratis, transparan serta akuntable menuju pemerintahan yang baik,” katanya.

”Hal ini berorentasi terjadinya keserasian pembangunan teknokratik, sektoral dan kewilayahan, sehingga terjadi sinkronisasi kebijakan dari atas  dengan aspirasi dari bawah,” sambungnya.

Asep menambahkan atas nama Bupati Bandung, berharap agar setiap peserta Musrenbang dalam menyusun berbagai kegiatan program, maupun sub program dapat mengedepankan isu strategis  yang akan dihadapi di Kabupaten Bandung.

”Dimana Musrenbang yang dilakukan merupakan ajang membangun keserasian pembangunan antara desa, kecamatan dan perangkat daerah yang ada di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Sementara Hikmat Budiman selaku Ketua Tim dari DPRD Kab. Bandung mengatakan, silahkan usulan disampikan tapi yang terbilang skala prioritas.

”Jangan semua diusulkan karena kemampuan daerah seperti ini, contohnya pagu anggaran Kec. Paseh dulu sebelum adanya wabah Covid-19 sebesar Rp11 miliar, sekarang hanya Rp7 miliar,” terang Hikmat.

”Maka dari itu usulan utamakan yang skala prioritas, yang pembangunanya sangat berkepentingan dengan warga itu sendiri serta di sesuaikan dengan pagu anggaran yang ada di Kab. Bandung,” pungkasnya.

(den)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …