Ditunjuk Plh Bupati Bandung, Tisna Umaran: Tetap Berkantor di Ruang Sekda 

Bupati Bandung periode 2011-2021, Dadang M Naser dan Wakil Bupati Bandung periode 2016-2021, Gun Gun Gunawan saat berfoto bersama dengan Plh Bupati Bandung, Tisna Umaran dalam acara serah terima jabatan Bupati/Wakil Bupati Bandung 2016-2021 di Soreang, Rabu (17/2).

Bupati Bandung periode 2011-2021, Dadang M Naser dan Wakil Bupati Bandung periode 2016-2021, Gun Gun Gunawan saat berfoto bersama dengan Plh Bupati Bandung, Tisna Umaran dalam acara serah terima jabatan Bupati/Wakil Bupati Bandung 2016-2021 di Soreang, Rabu (17/2).

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Masa tugas Dadang M Naser sebagai Bupati Bandung resmi berakhir pada Rabu (17/2). Nantinya jabatan tersebut akan diisi oleh pelaksana harian yang diemban oleh Sekretaris Daerah (Sekda).


Pj Sekda Kabupaten Bandung, Tisna Umaran mengatakan bahwa dirinya akan menginduk pada aturan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Plh. Katanya, adanya batasan yang terkait dengan kewenangan tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan selalu memberikan laporan baik itu kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat ataupun Pemerintah Pusat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan strategis.

“Wewenangnya tidak boleh mengambil keputusan yang strategis, di undang-undangnya ada, ada rinciannya apa saja yang tidak boleh dan boleh, nah kita akan menginduk kesitu aja,” ujar Tisna saat wawancara usai kegiatan serah terima jabatan Bupati/Wakil Bupati Bandung 2016-2021 di Soreang, Rabu (17/2).

Untuk prosedur selanjutnya, pihaknya akan menunggu kebijakan dari Gubernur Jawa Barat dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selama proses itu, kata Tisna, akan ada persiapan terkait dengan kedatangan bupati baru. Terkait dengan pelantikan Bupati Baru, pihaknya juga masih menunggu informasi selanjutnya.

“Kita kan lihat dari putusan MK, yang saat ini masih berjalan, jadi kita lihat saja,” ungkap Tisna.

Meski sudah resmi menjadi Plh Bupati Bandung, Tisna mengaku akan berkantor di ruangan Sekda saja. Katanya, ruangan bupati akan dipersiapkan untuk Bupati Bandung yang baru.

“Kita bersihkan, mungkin ada hal-hal yang perlu diperbaiki,” kata Tisna.

Bupati Bandung periode 2011-2021, Dadang M. Naser mengatakan bahwa perpisahan itu hanya formalitas. Sehingga dirinya akan tetap berkarya dan berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Bandung.

“Dalam kesempatan ini saya mohon maaf dan hatur nuhun untuk seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bandung,” ucap Kang DN, panggilan akrab Bupati Bandung periode 2011-2021 itu di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang, Rabu (17/2).

Selaku manusia biasa, tentu banyak hal yang kurang selama dirinya memimpin. “Semoga Allah senantiasa memberikan ampunan bagi kita semua, Aamiin,” kata Kang DN.

Gun Gun Gunawan, Wakil Bupati Bandung periode 2016-2021 menambahkan, ia banyak mendapat pelajaran berharga selama mendampingi Kang DN.

“Beliau terus memberikan motivasi arahan dan bimbingan. Tentunya kesempurnaan hanyalah milik Allah, kami sebagai manusia tidak luput dari kesalahan. Semoga usai melepas jabatan ini, kami akan menjadi pribadi-pribadi yang lebih soleh,” pungkas Kang Gun Gun.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …