Susun Strategi Pemanfaatan Program Comdev dengan Warga

DISKUSI: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat kesepakatan soal pembangunan pengolahan sampah plastik menjadi biodiesel dengan CEO Plastic Energy, Carlos Monreal.
( IST )

DISKUSI: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat kesepakatan soal pembangunan pengolahan sampah plastik menjadi biodiesel dengan CEO Plastic Energy, Carlos Monreal. ( IST )

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – PT. Geo Dipa Energi mengajak pemerintah dan masyarakat di tiga desa penyangga untuk berdiskusi menyusun rencana kerja strategis pemanfaatan program community development (Comdev) atau pengembangan masyarakat dari perusahaan tersebut.


General Manager (GM) PT. Geo Dipa Energi, Idham Purnama diwakili Public Relation PT. Geo Dipa Energi, Agung Maulana mengatakan kegiatan diskusi dilakukan untuk meningkatkan sinergisitas dengan masyarakat sekitar dan juga stakeholder pemerintahan.

“Jadi kita ngobrol, berdiskusi dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat juga stakeholder terkait program apa yang akan diajukan untuk tahun ini. Kebetulan di Desa Alam Endah ini yang diajukan adalah pengembangan wisata Arboretum Park yang selama ini dikelola oleh Bumdes Alamanda,” ujar Agung di Ciwidey, Senin (15/2/2021).

Selain wisata Arboretum Park, di Desa Alam Endah juga diajukan program untuk pengembangan UMKM bagi masyarakat pelaku usaha.

“Ini merupakan program-program yang kita harapkan dan akan kita jalankan. Mudah-mudahan ini bagian proses perbaikan, semoga pemanfaatan program comdev ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tutur Agung.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Alam Endah, Awan Rukmana mengatakan sangat mengapresiasi langkah PT. Geo Dipa Energi yang mengajak masyarakat di wilayahnya untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi-aspirasi  yang sesuai dengan kegiatan yang ada di masyarakat seperti sub sektor pertanian, peternakan, termasuk handicraft atau kerajinan.

“Juga pelaku-pelaku lembaga wisata termasuk juga Bumdes dan desa wisata termasuk LMDH di wilayah di sini dikaitkan dengan program ke depan,” ujar Awan.

Awan berharap keberadaan perusahaan-perusahaan di daerah bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat terutama dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds