Produk UMKM Akan Dipasarkan di Apotek

TINJAU: Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengunjungi UMKM Binaan Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Selasa (9/2/2021) (foto : IST)

TINJAU: Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengunjungi UMKM Binaan Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Selasa (9/2/2021) (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membantu memasarkan produk makanan dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di apotek-apotek guna mendorong ekonomi kembali menggeliat.


Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pihaknya menyambut baik ajakan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) untuk rencana tersebut. Nantinya, di setiap apotek akan ada pojok UMKM Kota Bandung.

“Saya pikir cukup baik, kalau produk makanan UMKM dipajang di apotek. Itu bisa meyakinkan konsumen bahwa produk ini baik, sehat, terjamin dan lebih yakin untuk mencoba,” kata Yana, Senin (15/2/2021).

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 UMKM membutuhkan perluasan pasar. Dengan adanya hal tersebut, bisa menjadi peluang baru untuk para pelaku UMKM di Kota Bandung.

Di Kota Bandung, lanjut Yana, ada sekitar 700 apotek, sehingga peluang perluasan pasar produk UMKM di apotek-apotek itu merupakan hal yang cukup memungkinkan.

“Dengan adanya display-display di tempat baru, apalagi di Kota Bandung kurang lebih ada 700 apotek. Kalau 15 persen (apotek) saja, kita bisa menitipkan produk UMKM, itu sudah memperluas pasar,” kata Yana.

Sementara itu, Ketua IAI Kota Bandung Yena Iskandar mengatakan pelaku UMKM menjadi kelompok rentan, bahkan tak sedikit yang gulung tikar akibat pandemi Covid-19.

“Untuk itu, kami, apotek perlu berkontribusi membantu para pelaku UMKM, minimal kita menyediakan tempat, sarana, peluang untuk memasarkan produk para pelaku UMKM,” tandasnya.

(arh/bbs)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …