Pengunjung Naik Selama Libur Imlek

SUASANA: Tempat wsiata Lembang Park and Zoo menjadi salah satu tempat wisata yang buak selama libur panjang Imlek. (foto: IST)

SUASANA: Tempat wsiata Lembang Park and Zoo menjadi salah satu tempat wisata yang buak selama libur panjang Imlek. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Pengunjung Lembang Park and Zoo naik pada libur panjang lImlek dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19.


Manajer operasional Lembang Park and Zoo, Iwan  Susanto mengatakan,  untuk mengantisipasi kenaikan pengunjung pihaknya memperketat SOP new normal.

“Kami jalankan SOP dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya Senin, (15/2/2021).

Ia menambahkan, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini memang pengunjung mengalami kenaikan yang lumayan jika dibandingkan hari biasa.

“Mengantisipasi hal  Lembang Park and Zoo memberikan rambu-rambu kepada seluruh pengunjung yang akan memasuki kawasan wisata,” katanya.

Iwan menyebut, pihaknya hanya menerima pengunjung sebesar 50 persen dari kunjungan wisata dari kapasitas normal waktu bersamaan.

“Kami tetap bersyukur meskipun pengunjung sekarang jauh di bawah rata-rata normal ketimbang sebelum masa pandemi”,  ujar Iwan.

Ia menyebut, pada Imlek tahun pihaknya mengurangi kegiatan bertemakan Imlek untuk menghindari kerumunan warga saat berkunjung ke Lembang Park and Zoo.

“Tahun ini memang tidak menggelar pertunjukan khusus menyambut Imlek karena kondisi pandemi. Oleh karena itu, untuk tahun ini pentas naga (Barongsia) ditiadakan,” katanya.

Ia menegaskan, Lembang Park and Zoo merasa penting untuk tidak menarik pengunjung jauh lebih banyak dari ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah lantaran penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita sangat menghormati dan menjalankan dengan maksimal kebijakan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tempat wisata.

(kro/b)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …