Karang Taruna  Desa Majalaya Edukasi Prokes

POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG – Seiring program pemerintah yang mengintruksikan  PPKM skala mikro dalam pencegahan penyebaran virus corona, di wilayah Desa Majalaya, Karang Taruna cukup konsisten mengedukasi masyarakat.


Bentuk edukasi serta perhatian di lingkungan desanya, terpantau di lapangan mereka  gencar melakukan giat sosial diantaranya  membagikan masker secara gratis dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap lingkungan serta rumah warga.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sunsun Nugraha selaku Ketua Karang Taruna Desa Majalaya Kec. Majalaya Kab. Bandung kepada awak media usai kegiatanya Jumat (12/2/2021) .

”Kegiatan yang dilaksanakan hari ini selain melaksanakan penyemprotan disinfektan di setiap lingkungan maupun rumah warga, kami pun membagikan sebanyak 500 masker,” katanya.

Masih menurut Sunsun, pembagian masker tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona khusus di desa Majalaya.

”Masyarakat yang mendapat masker secara gratis ini, khusus diberikan untuk mereka yang berkegiatan di sekitaran Desa Majalaya,” tuturnya.

”Karena masih banyak orang yang berkegiatan tanpa menggunakan masker entah itu pedagang atau pengunjung yang berbelanja di sekitar Desa Majalaya,” sambung Sunsun.

Sunsun menambahkan, berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan. ”Khususnya untuk di Desa Majalaya. Serta mengimbau dan mengingatkan agar masyarakat  dalam keseharian dapat menjaga imunitas tubuh  dengan pola makan yang baik serta selalu dapat menerapkan protokol kesehatan Pola 5M  yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkas Ketua Karang Taruna Desa Majalaya ini.

(den)

Loading...

loading...

Feeds