Icebox Panggung Baru Musisi Lintas Genre

POJOKBANDUNG.com – Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang cukup signifikan bagi industri musik Indonesia. Tak adanya konser, membuat para musisi berkarya lewat platform digital.


Berangkat dari situasi tersebut, ICEPERIENCE.ID yang selama ini konsisten mewadahi dan menyuarakan karya dari para pegiat musik di tanah air kembali membuat gebrakan baru.

Melalui proyek musik yang diberi nama ICEBOX, ICEPERIENCE.ID menghadirkan sebuah platform baru bagi talenta-talenta musisi Indonesia untuk berkarya, berkolaborasi dan menunjukan karya mereka agar dilihat publik.

Kehadiran Icebox dirancang untuk menjadi sebuah panggung yang baru dan berbeda bagi musisi untuk berkarya. Mulai dari produksi materi musik, kolaborasi lintas genre, live performance, membuat konten kreatif hingga promosi.

Perwakilan ICEPERIENCE.ID, Sigit Diapsoputra, mengatakan Icebox merupakan fasilitas bagi musisi yang mengkombinasikan antara studio rekaman dan promosi musik secara digital dalam satu wadah.

“Salah satu gagasan utama Icebox adalah terbuka bagi semua jenis musik dan memungkinkan terjadinya kolaborasi musik lintas genre. Karena sejak awal kami menginginkan agar melalui Icebox ini bermunculan karya-karya kolaboratif yang unik, punya kekuatan dan diferensiasi dengan pakem musik yang ada selama ini,”ujar Sigit.

“Dengan Icebox kami juga mendorong musisi-musisi Indonesia dengan karya original mereka untuk terus berkembang dan naik ke level yang lebih tinggi,”lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Diop ini menjelaskan, para musisi yang ingin terlibat harus mengajukan konsep kreatif dan materi musik. Selanjutnya, akan ada proses oleh kurator yang terdiri dari musisi berpengalaman.

“Setiap konsep program tersebut dibuat untuk menghasilkan experience yang berbeda-beda sesuai dengan konsep yang diusung tiap musisi. Semua konten dan karya musik yang dihasilkan di Icebox bisa disaksikan di akun Youtube dan Instagram,”jelasnya.

Vokalis band Burgerklill, Vicky Mono, mengapresiasi langkah yang dilakukan ICEPERIENCE.ID. Dia berharap proyek tersebut bisa membantu para musisi untuk terus berkarya di tengah pandemi COVID-19.

“Semoga dengan Icebox bisa jadi pemersatu karena musik itu sebagai pesan, jadi bukan hanya bermusik tapi ada pesan baik. Harapannya terus berkarya dan memberikan pesan yang baik untuk memotivasi agar keadaan sekarang ini lebih baik lagi,”kata Vicky.

“Pastinya program ini menolong karena sekarang eranya digital. Apalagi, dengan situasi seperti ini kita harus membuat konten yang menarik. Pandemi jangan jadi penghalang dalam berkarya,” tambahnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …