Puluhan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bandung Sehat Usai Divaksin

Nama rubrik //PROGRAM//(foto : candra)

Nama rubrik //PROGRAM//(foto : candra)

POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG – Program vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) di wilayah kerja Puskesmas Ibun Kab Bandung  telah berhasil melayani vaksinasi terhadap 45 orang dan bebas KIPI.


Sementara nakes yang telah selesai dilakukan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 dari target sebagai sasaran sebanyak 55 orang.

”Sementara yang sudah dilakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 terhadap 45 nakes,” terang Kepala Puskesmas Ibun, dr Candra saat ditemui Radar Bandung di tempat tugasnya, Selasa(8/2/2021).

Lebih lanjut dr Candra menjelaskan, sementara yang 10 orang dinyatakan menungu . ”Dimana bagi yang 10 relawan calon vaksinasi tersebut nantinya yang bersangkutan bisa divaksin atau tidak karena dalam kondisi komorbit,” jelasnya.

“Saat dilakukan screening dengan kondisi hipertensi tinggi atau mempunyai penyakit bawaan. Sementara yang 45 orang nakes yang di telah divaksin tidak ada dampak KIPI yang muncul, semua dalam kondisi sehat,” sambung Candra.

Dalam kesempatan ini pun Kepala Puskesmas Ibun ini pun mengimbau terhadap masyarakat secara luas. Dalam masa pandemi tidak cukup satu intervensi, salah satu bentuk vaksinasinasi merupakan jalan keluar namun tidak cukup vaksinasi. Tetap dalam keseharian harus mengupayakan  3T Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan) serta  pola dalam keseharian terkait 5M Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak,Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkas dr Candra.

(den)

Loading...

loading...

Feeds