Belum Siap Terapkan Tilang Elektronik

ILUSTRASI : Pengendara bermotor melintas di persimpangan Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, beberapa waktu lalu. Kota Bekasi belum memastikan penerapan tilang elektronik.(foto : RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI)

ILUSTRASI : Pengendara bermotor melintas di persimpangan Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, beberapa waktu lalu. Kota Bekasi belum memastikan penerapan tilang elektronik.(foto : RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI)

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Tilang elektronik (e-Tilang) nampaknya belum bisa diterapkan dalam waktu dekat di Kota Bekasi. Pasalnya, fasiltas pendukung seperti CCTV dan fasilitas lainnya butuh proses pengadaan yang memakan waktu lama.


Sejauh ini belum ada pembahasan intens yang dilakukan stakeholder terkait perihal penerapan tilang elektronik di sejumlah titik lalu lintas Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Teguh Indrianto mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum melakukan pembahasan terkait wacana penerapan tilang elektronik.

“Jadi kita untuk e-Tilang belum bisa berkomentar apa-apa ya,” kata Teguh kepada Radar Bekasi.

Lanjut Teguh, belum ada instruksi atau langkah yang dilakukan instansinya perihal wacana penerapan tilang elektronik, termasuk pembahasan dengan instansi terkait.

“Kita sama sekali belum rapat membahas fasilitas untuk e-Tilang. Kalau kita Dishub itu harus berbuat apa itu belum ada. Kepolisian berbuat apa, Infokom harus berbuat apa. Itu belum ada pembahasannya,” ujarnya.

Ditanya soal sarana prasana pendukung jika e-Tilang diberlakukan di Kota Bekasi, Teguh mengaku pihaknya masih belum mengetahui apa saja yang dibutuhkan. Pihaknya memprediksi kebutuhan untuk tilang elektronik butuh kocek tinggi.

“Ya itu sangat mahal, kita belum tau ya masih gelap. Mekanisme seperti apa saya juga belum mengetahuinya kita akan cari-cari tau dulu ya,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP I Dewa Ayu ketika dikonfirmasi mengaku belum ada informasi kapan penerapan e-Tilang di Kota Bekasi berlaku.

“Ya ada untuk tindak lanjut e-Tilang di Kota Bekasi. Tapi saat ini sedang dalam proses ya,” kata Ayu sapaan akrabnya ketika dihubungi Radar Bekasi.

Pihaknya mengaku tengah menunggu tindak lanjut dari Polda Metro Jaya terkait hal tersebut, termasuk menunggu kabar lanjutan dari pemerintah Kota Bekasi.”Intinya kita sedang menunggu ya dari Polda maupun Pemkot Bekasi,” tukasnya.

(pay)

Loading...

loading...

Feeds

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …