Pembangunan TPA Cikundul Sudah 61 Persen

PEMBANGUNAN: Proses pembangunan TPA Cikundul di di Kampung Saluyu RT5/7, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, sudah mencapai 61 persen, Jumat (5/2/2021) (foto : IST)

PEMBANGUNAN: Proses pembangunan TPA Cikundul di di Kampung Saluyu RT5/7, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, sudah mencapai 61 persen, Jumat (5/2/2021) (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Proses pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikundul di Kampung Saluyu RT5/7, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, saat ini sudah mencapai 61 persen, Jumat (5/2/2021).


Kepala Cabang PT TBI Sukabumi, Karel Manoppo menjelaskan, pembangunan TPA Cikundul ini merupakan proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan nilai anggaran Rp 13.099.303.900 ini sudah dikerjakan sejak 13 Agustus 2020 dengan terget pembangunan dapat diselesaikan pada Mei 2021 mendatang.

“Saat ini sudah pemasangan geomembrane dan proses pembangunan hingga kni sudah mencapai 62 persen,” kata Karel kepada Radar Sukabumi.

Lanjut Karel, PT TBI akan berupaya menggenjot proses pengerjaan sehingga dapat rampung sesuai target yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Dengan adanya team kerja lapangan seperti owner Balai Prasarana Wilayah I Kemen PU serta Konsultan Perencana dan Pengawas kami yakin target pembangunan bisa diselesaikan tepat waktu,” ujarnya.

Disinggung soal kendala, Karel memparakan, sejauh ini tidak ada kendala signifikan yang dapat menghambat proses pengerjaan sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Ya, namanya proyek ada saja, tetapi alhamdulillah bisa diatasi sehingga tidak sampai menghambat pengerjaan,” ucapnya.

Karel kembali memastikan, proses pembangunan TPA Cikundul akan dapat diselesaikan tepat waktu.

“Ya, kami akan berupaya maksimal dalam mencapai terget sesuai waktu kontrak yakni, pada Mei nanti pengerjaan sudah bisa diselesaikan,” pungkasnya.

(bam/t)

Loading...

loading...

Feeds