Hari Ini Seluruh Alun-Alun Kabupaten Bandung Ditutup Dua Hari, Zona Merah Turun Oranye

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Bandung akan menutup seluruh alun-alun dan tempat yang biasa dijadikan berkerumunnya masyarakat guna mencegah penyebaran Covid 19. Aturan tersebut akan berlaku selama dua hari yaitu 6 sampai 7 Februari 2021.


Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan penutupan sementara lokasi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Bandung yang kini tengah ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua.

“Kami bersama gugus tugas Kabupaten Bandung telah mengambil beberapa langkah, antara lain pada tanggal 6 sampai 7 Februari, titik-titik kumpul masyarakat akan ditutup sementara,” kata Hendra, Jumat (5/1).

Tidak sampai disitu, Polresta Bandung juga telah mendirikan lima posko check point dibeberapa perbatasan, sembilan unit kendaraan operasi yustisi yang dilakukan secara mobile dan juga menyiapkan dua puluh lima stationer petugas yustisi yang ditempatkan diseluruh Polsek jajaran Polresta Bandung.

“Dari tiga langkah yang saya sebutkan tadi, tujuannya untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan pembagian masker,” sambung Hendra.

Dengan diterapkannya langkah – langkah tersebut, ungkap Hendra, terbukti dapat membuahkan hasil. Salah satunya adalah berdasarkan hasil evaluasi Gubernur Jawa Barat, wilayah Kabupaten Bandung yang sebelumnya zona merah, kini turun menjadi zona orange.

“Kami juga imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk terus lebih disiplin lagi dalam melaksanakan 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkas Hendra.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …