Satu Kantor Kecamatan Ngamprah di Swab Test

SWAB TEST: Camat Ngamprah Aep Supriatna saat menjalani tes swab di Puskesmas Ngamprah, Kamis (4/2/2021) (foto : HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

SWAB TEST: Camat Ngamprah Aep Supriatna saat menjalani tes swab di Puskesmas Ngamprah, Kamis (4/2/2021) (foto : HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Para pegawai di Pemerintahan Kecamatan Ngamprah mengikuti tes swab antigen menyusul salah satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu.


Camat Ngamprah, Aep Supriatna menjelaskan, setidaknya 37 orang mengikuti tes swab tersebut diantaranya 34 pegawai kecamatan dan beberapa orang yang tengah melakukan praktek.

“Pada selasa (2/2/2021) staf kami ada yang dinyatakan positif Covid-19, oleh karena itu swab tes dilakukan,” katanya saat ditemui Radar Bandung, Kamis (4/2/2021).

Ia menambahkan, saat ini aktivitas pelayanan di kantor Kecamatan Ngamprah untuk sementara dihentikan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi pegawai yang sempat kontak erat dalam kondisi sehat.

“Kami telah berkoordinasi dengan tim kesehatan Puskesmas Ngamprah dan hasilnya adalah pelayanan di kantor kami harus dihentikan sementara untuk melakukan tes swab terlebih dahulu,” katanya.

Aep menyebut, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak datang untuk mendapatkan pelayanan di Kantor Kecamatan Ngamprah hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Yang pasti kalau pengurusan surat menyurat maupun administrasi ditunda dahulu sampai semuanya kembali normal. Misalnya baru tingkat desa sudah sampai sana dulu,” katanya.

Ia mengingatkan, kepada masyarakat yang berada di lingkungan pemerintahannya untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Pasalnya, hal tersebut merupakan upaya nyata memutus mata rantai Covid-19.

“Hal utama yang harus dilakukan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak agar semua terhindar dari paparan virus tersebut,” pungkasnya.

(kro/b)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Daya Beli Jadi Isu Utama Pemulihan Ekonomi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Kota Bandung, Eric M. Attauriq menyatakan sudah menyiapkan sejumlah strategis untuk kembali mendongkrak …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …