Kepedulian TNI Membantu Rumah Uus Menjadi Bagus Lagi

 PERESMIAN : H. Umuh Muchtar saat menggunting pita peresmian rumah Uus (foto : TOHA/RADAR SUMEDANG)

 PERESMIAN : H. Umuh Muchtar saat menggunting pita peresmian rumah Uus (foto : TOHA/RADAR SUMEDANG)

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI – Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si meresmikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Bapak Uus (72) warga Dusun Pagaden Rt 01 Rw 04 Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari, Kamis(04/02/2021).


“Kegiatan rutilahu ini merupakan program  Pemerintah Daerah (Pemda) Sumedang bekerjasama dengan Kodim 0610/Sumedang. Program ini bisa dilaksanakan secara terus-menerus yang muaranya untuk memberikan rumah  layak huni bagi rakyat miskin atau kurang mampu,” ucap Dandim.

Dandim menambahkan, melalui program ini merupakan bentuk kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu sebagai sarana dalam pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Ada 8 rumah di 4 kecamatan yang mendapat program ini, yakni di Kecamatan Tanjungsari 2 rumah, Rancakalong 2 rumah, Tanjungkerta 2 rumah dan 2 rumah di Sumedang Selatan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan dicanangkan kegiatan bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi ini akan semakin memberikan kontribusi langsung, terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

Dalam kesempatan itu, pemilik rumah Uus mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0610/Sumedang dan seluruh anggota TNI, kepada H. Umuh Muchtar dan pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang yang sudah merenovasi rumahnya.

“Syukur alhamdulillah karena rumah saya sudah bagus, awalnya saya bingung karena tinggal dirumah yang reyod dan ingin sekali memperbaikinya, karena tidak punya uang saya pasrah dengan keadaan,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tanjungsari, H. Umuh Muchtar mengaku senang bisa turut menghadiri peresmian dan membantu dalam proses rehabilitasi rumah tidak layak huni milik Uus.

“Selain bantuan dari TNI dan Pemerintah ada juga bantuan dari masyarakat yang sangat kompak membantu perbaikan rumah Bapak Uus ini, saya sangat suka mulai dari Kades, kadus camat berjuang membereskan renovasi rumah ini,” ucapnya.

Umuh pun mengaku bangga dengan masyarakat di Dusun Pagaden karena sangat kompak dalam membantu sesama.

“Ternyata bagus persatuannya sama-sama untuk membangun daerah, saya pun tidak akan ragu-ragu dimanapun selama saya mampu dan bisa akan membantu untuk Sumedang,” pungkasnya.

(tha)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

DLH Keluhkan Anggaran Perawatan Kendaraan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang mengakui bahwa penanganan sampah di wilayah Subang tidak berjalan dengan optimal …