Pra Musrenbang 2022 Dilakukan Melalui Aplikasi SIPD

RAPAT : Rapat Pra Musrenbang Kecamatan Ibun Kab Bandung, Kamis (4/2/2021).( foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG )

RAPAT : Rapat Pra Musrenbang Kecamatan Ibun Kab Bandung, Kamis (4/2/2021).( foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, KAB.BANDUNG – Pendampingan Verifikasi Daftar Usulan Desa Tahun anggaran 2022 dalam gelaran rapat Pra Musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan Ibun, dilakukan melalui Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan daerah (SIPD)


Hal ini dilaksanakan untuk mempermudah proses penginputan sebelum digelarnya Musrenbang tingkat Kecamatan. Hal tersebut dibenarkan oleh Pipin Zaenal Arifin selaku Sekertaris Camat usai pelaksanaan rapat tersebut kepada Radar Bandung Kamis, (4/2/2021).

Menurutnya ini merupakan bagian rembuk dari masing-masing desa terkait apa yang menjadi skala prioritas usulan sehingga tidak melebihi pagu anggaran.

Lebih lanjut menurut Pipin, pagu anggaran untuk Kecamatan Ibun pada Musrenbang tahun ini sebesar Rp6,5 miliar,sedangkan pagu anggaran tahun lalu sebesar Rp10 miliar. ”Terjadinya pengurangan untuk pagu Musrenbang tahun ini  dikarenakan untuk penanganan Covid-19. Jadi dengan adanya Pra Musrenbang ini, bagaimana dengan pagu anggaran Rp6,5 miliar, berbagai usulan dari masyarakat dapat terakomodir pada saat pelaksanaan Musrenbang yang akan dilaksanakan nanti,” tutur Pipin.

Dalam kesempatan tersebut tampak  hadir  Camat Ibun Ajat Sudrajat , Plt Sekertaris Camat Ibun Pipin Zaenal Arifin, Kasie PMD H Engkon. Sementara agenda Pra Musrenbang diikuti oleh perwakilan dari 12 Desa yang ada di Kec. Ibun, dimana perwakilan dari setiap desa didominasi oleh Sekretaris Desa dan juga dihadiri petugas pendamping program Kecamatan.

Diakhir kegiatan Camat  Ibun Ajat Sudrajat  mengatakan semoga dari pelaksanaan Pra musrenbang , berbagai usulan skala prioritas semua dapat tercover oleh instansi yang ada. ”Karena hal itu merupakan aspirasi murni dari masyarakat,” tutur Camat Ibun ini.

 (den)

Loading...

loading...

Feeds