Pemkab Gandeng PT. Tirta Investama Tanam 1.100 Pohon

SIMBOLIS : Bupati Subang H. Ruhimat melakukan penanaman pohon berbuah di Pasir Heulang, jalur jalan Darmaga-Cupunagara,Kecamatan Cisalak, Subang, Kamis (4/2/2021) (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

SIMBOLIS : Bupati Subang H. Ruhimat melakukan penanaman pohon berbuah di Pasir Heulang, jalur jalan Darmaga-Cupunagara,Kecamatan Cisalak, Subang, Kamis (4/2/2021) (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat melakukan penanaman 1100 pohon berbuah secara simbolis di Pasir Heulang, Desa Darmaga Kecamatan Cisalak, Subang, Kamis (4/2/2021).


Kegiatan penghijauan ini merupakan kerjasama antara Pemkab Subang dengan PT.Tirta Investama Pabrik Subang serta Pemdes Darmaga dan komunitas pegiat lingkungan Subang.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, Plant Manager PT. Tirta Investama Pabrik Subang, Dwi Nofriyadi dan Muspika setempat dan lainnya.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang mengucapkan terima kasih kepada PT. Tirta Investama Pabrik Subang yang telah memberikan dana CSRnya dalam mendukung program penghijauan di sepanjang jalan Darmaga-Cupunagara.

“Dengan adanya penanaman pohon ini kita harapkan di area kiri dan kanan jalan yang baru dibangun ini tanahnya tidak labil dan bukan lagi daerah kritis, tapi dijadikan daerah yang memang menjadi daerah yang kedepan untuk dijadikan destinasi wisata buah buahan,” kata Kang Jimat kepada awak media.

Kang Jimat juga berharap kepada kepala desa dan masyarakat agar bisa menjaga dan merawatnya supaya pertumbuhan tanaman berbuah itu bisa tumbuh baik.

“Ya minimal sebulan sekali dipantau pertumbuhannya dan diberi pupuk, agar supaya tanaman buah buahan ini bisa tumbuh dengan baik. Jangan sampai, setelah ditanam, ditinggalkan karena kalau ditinggalkan maka akan percuma juga. Saya minta, jaga dan memelihara lingkungan ini,” tandas Kang Jimat.

Tidak lupa Kang Jimat menyampaikan ucapan terima kasih kepada CSR PT. Tirta Invetama yang telah memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan penanaman pohon. Karena pohon akan memberikan manfaat bagi masyarakat Subang.

“Mudah mudahan apa yang diperbuat PT.Tirta Investama ini bisa dicontoh bagi kita semua dalam rangka penanaman pohon. Selain manfaatnya untuk kelestarian alam, keberadaan pohon juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan hidupnya,” tambahnya.

Sementara itu, Plant Manager PT Tirta Investama Pabrik Subang, Dwi Nofriyadi menyampaikan bahwa dengan dibangunnya jalan penghubung desa Darmaga-desa Cupungara, tepat di area kiri dan kanan jalan menjadi daerah kritis dan rawan longsor yang memang perlu dilakukan penghijauan.

Oleh karenanya, kami tanam pohon buah buahan, artinya bukan cuman pohonnya melindungi lingkungan, menjaga lingkungan, memberikan oksigen dan sebagainya namun buahnya juga dapat diambil manfaatnya untuk masyarakat.

“Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1.100 pohon, dengan jenis pohon yang ditanam, durian, alpukat dan manggis. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini diharapkan ke depannya kawasan ini lebih produktif sehingga dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat di Desa Darmaga,” pungkasnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …