Sukses Realisasikan Capaian Iuran, BPJAMSOSTEK Kanwil Jabar Tak Kendurkan Pelayanan Peserta

CAPAIAN: BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Barat terus meningkatkan pelayanan kepada peserta dengan beragam program dan inovasi. (foto : ist)

CAPAIAN: BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Barat terus meningkatkan pelayanan kepada peserta dengan beragam program dan inovasi. (foto : ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Selama Pandemi Covid-19 kinerja BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Barat terus ditingkatkan. Di periode 2020 itu juga pelayanan kepada masyarakat tak pernah terhenti. Beragam program kerja digulirkan dan dibuktikan dengan tercapainya target kepesertaan.


Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Dodo Suharto mengungkapkan, capaian-capaian selama 2020 ditujukan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja Indonesia.

“Kinerja BPJAMSOSTEK Jawa Barat selama masa pandemi ini sangat baik. Bisa dilihat dari capaian realisasi iuran penerima upah 2020 sebesar Rp10,7 triliun dari target sebesar Rp8,8 triliun,” kata Dodo.

Selain itu, sambung Dodo, untuk lainnya yaitu berhasil merealisasikan capaian iuran Bukan Penerima Upah (BPU) sebesar Rp32,1 miliar dari target sebesar Rp26,2 miliar dan capaian iuran Jaminan Konstruksi sebesar Rp26,6 miliar dari target sebesar Rp21,7 miliar.

Dodo menambahkan, pelayanan prima kepada peserta terus ditingkatkan dan dievaluasi. Bahkan, sepanjang 2020, BPJAMSOSTEK Jawa Barat melakukan pembayaran klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) sebanyak 470.667 berkas klaim dengan nominal pembayaran klaim sebesar Rp5 triliun.

Selain itu untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebanyak 23.724 klaim dengan nominal pembayaran sebesar Rp258 miliar. Kemudian untuk Jaminan Kematian (JKM) sebanyak 3648 klaim dengan nominal pembayaran sebesar Rp205 miliar dan Jaminan Pensiun (JP) sebanyak 11.945 klaim dengan nominal pembayaran sebesar Rp78 miliar.

“Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada peserta. Berbagai macam tantangan siap kami dihadapi dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” tandasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds