Vaksin Covid Disebar ke-46 Fasilitas Kesehatan

KAWAL : Pendistribusian vaksin Covid-19 di 46 fasilitas layanan kesehatan (faskes), dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri, Selasa (2/2/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

KAWAL : Pendistribusian vaksin Covid-19 di 46 fasilitas layanan kesehatan (faskes), dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri, Selasa (2/2/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pendistribusian vaksin Covid-19 di 46 fasilitas layanan kesehatan (faskes) Kabupaten subang mulai dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten subang melalui Dinas Kesehatan, dengan pengawalan ketat oleh aparat TNI dan Polri, Selasa (2/2/2021).


Vaksin ini diambil dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan kabupaten Subang yang telah disimpan di cold chain saat vaksin tiba pertama kali di Subang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, mengatakan bahwa vaksin tersebut didistribusikan ke 46 faslitas kesehatan (faskes) meliputi 40 Puskesmas, 4 rumah sakit, rumah sakit Budiono Lanud Suryadarma, rumah sakit Umum Daerah Subang, Rumah Sakit PTPN, Rumah Sakit PMC Pamanukan dan 2 klinik Pratama dan dokpol.

Adapun jumlah vaksin Covid-19 yang diterima kabupaten Subang sebanyak 7.800. Tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai prioritas pertama. ” Sisanya, akan diberikan kepada aparat TNI-Polri, ASN, dan masyarakat umum,” terang Maxi.

“Hari ini ada 4000 vaksin yang sudah didistribusikan ke pukesmas dan rumah sakit di subang, dengan pengawalan ketat sampi serah terima vaksin covid-19 ini, ” ujar Maxi.

Terpisah, Bupati Subang H.Ruhimat mengungkapkan pemerintah daerah telah menyiapkan secara teknis dalam pendistribusian di masing masing Puskesmas sekaligus keamanan vaksin itu, karena telah berkoordinasi dengan aparat keamanan baik itu jajaran Polres maupun Kodim 0605 Subang.

“Kami libatkan semua pihak terkait untuk keamanan vaksin Covid-19 di kabupaten Subang. Bahkan melalui dinas kesehatan telah disiapkan para petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi di setiap Puskesmas,” ungkap H.Ruhimat.

Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Subang perlu dukungan semua pihak, termasuk unit sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di kecamatan, baik aparatur kecamatan, Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komando Rayon Militer (Koramil).

“Sinergitas aparatur di kecamatan dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi sangat penting selain dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan para kepala desa,” pungkas pria yang kerap disapa Kang Jimat ini.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …