Seorang Pengguna Sepeda Motor Taat Prokes Mendapat Hadiah

HADIAH : Seorang pengguna sepeda motor taat prokes mendapat hadiah
(FOTO : TOHA/RADAR SUMEDANG }

HADIAH : Seorang pengguna sepeda motor taat prokes mendapat hadiah (FOTO : TOHA/RADAR SUMEDANG }

POJOKBANDUNG.com, JATINANGOR – Upaya mengingatkan pengendara dan masyarakat akan protokol kesehatan (Prokes), Polsek Jatinangor membagikan masker secara gratis kepada pengendara di Jl. soekarno hatta  depan kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.


Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriatna SAP mengatakan sebanyak 150 pic masker siap pakai dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengguna jalan serta masyarakat dilingkungan.

“Masker kami bagikan kepada warga dan pengendara yang diketahui sedang tidak menggunakan masker, sebagai langkah  memutus penularan Covid-19 di wilayah kecamatan Jatinangor,” ucap Kapolsek seraya menyebutkan kegiatan tersebut merupakan program Polri yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Ia menambahkan, selain memberikan masker sekaligus mengedukasi prokes 4M memkai masker dengan benar, menjaga jarak aman 1-2 meter, mencuci tangan sesering mungkin dan menghindari Kerumunan.

“Kami juga memberikan penghargaan atau reward berupa cinderamata dari Polsek Jatinangor dan Forkopimcam dalam Bentuk kado kepada 3 masyarakat yang taat prokes saat berkendaraan,” katanya.

Sementara itu, Camat Jatinangor Drs Harry Dewantara mengapresiasi program Polri tersebut dengan harapan dapat meningkatkan kasadaran warga dalam menerapkan prokes agar tidak terpapar virus corona.

“Mari kita bersama-bersama menangkal virus corona salah satunya dengan menyadarkan warga pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” ucapnya didampingi Danramil 1005 /CKR diwakili Batuud Peltu Deden.

Terkait pelaksanaan vaksinasi,  Kepala Puskesmas Jatinangor drg. Amie Fitria mengatakan vaksinasi di Puskesmas Jatinangor sudah dilakukan dari total sasaran sebanyak 56 orang, sementara yang sudah divaksin baru 34 orang tenaga kesehatan internal Puskesmas Jatinangor.

“Nakes ini merupakan tenaga kesehatan internal Puskesmas Jatinangor, dan sudah terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Kesehatan (SISDK),” kata dia.

Amie mengatakan alasan baru sebanyak 34 orang tenaga kesehatan yang saat ini menjadi sasaran vaksinasi perdana. Lantaran ke22 orang tidak memenuhi syarat   yakni memiliki riwayat hipertensi sebanyak 10 orang, hipotensi 1 orang, Screening CA 1 orang,batuk 2 orang, pencernaan kronis 4 orang, Anemia 1 orang, DM 1 orang, Hipertyroid 1 orang dan pernah covid  1 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Jatinangor saat ini belum bisa mencapai 100 persen, karena berbagai kendala tadi,” tutupnya.

(tha).

Loading...

loading...

Feeds