Bupati Resmikan RSUD Ebah Jadi RSUD Laswi Majalaya

PRASASTI : Bupati Bandung, Dadang M.Naser menandatangani prasasti di RSUD Laswi Majalaya, Kab. Bandung, Selasa (2/2/2021) (foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

PRASASTI : Bupati Bandung, Dadang M.Naser menandatangani prasasti di RSUD Laswi Majalaya, Kab. Bandung, Selasa (2/2/2021) (foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG – Dalam kunjungan kerja di akhir jabatan, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser menyempatkan meresmikan serta menandatangani prasasti perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ebah menjadi RSUD Laskar Wanita (Laswi) Majalaya yang berada di Desa Cipaku Kec. Paseh Kab. Bandung.


Dalam kunjunganya robongan Bupati Bandung selain disambut tim jajaran direksi serta para Citivas rumah sakit juga dihadiri jajaran Muspika Paseh, tampak hadir Camat Paseh Heri Mulyadi, Sekcam Asep Darajat, Kapolsek Paseh AKP Thomas Budiono beserta jajaran anggota, Danramil Paseh Kapten Inf Asep Sukandar beserta jajaran anggota, Selasa (2/2/2021).

Dalam kesempatan kunjungan kerja sekaligus peresmian perubahan nama rumah sakit yang di gelar di halaman Gedung Alamanda Rsud Laswi Majalaya tersebut.

”Perubahan nama rumah sakit merupakan bentuk hasil kajian serta analisa sejarah sesuai keberadaan rumah sakit yang bersangkutan di wilayah. Seperti halnya nama rumah sakit yang ada di Soreang yakni Rumah Sakit Otto Iskadar Dinata dan seperti untuk rumah sakit ini dari yang kesohor rumah sakit Ebah yang sementara nama Ebah itu entah diambil dari mana,” tutur Bupati.

”Maka sekarang kami resmikan perubahan nama dari RSUD Ebah Menjadi RSUD Laswi Majalaya. Dimana nama Laswi merupakan singkatan dari Laskar Wanita yang merupakan wilayah Rumah sakit ini berdasarkan historis bagian basis para pejuang wanita sewaktu jaman penjajahan,” terang Bupati.

”Maka semenjak hari ini Rumah Sakit Umum Daerah ini kini resmi menjadi RSUD Laswi Majalaya,” ujar Naser.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Laswi Majalaya,  dr Hj Yuli Irnawati Moesjasari sempat mengatakan, sampai saat ini semenjak awal keberdirianya dari mulai Puskesmas hingga sekarang menjadi rumah sakit yang sudah berstandar tipe B.

”Pihak rumah sakit tengah terus berusaha mengoptimalkan layanan terhadap masyarakat yang memerlukan,” tutur Yuli.

”Sejalan dengan perjalanan keberadaan rumah sakit ini, yang kini telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, meski masih ada beberapa kebutuhan fasilitas yang masih diperlukan, serta belum dimiliki, namun kami terus berupaya mengedepankan pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini pun Plt direktur RSUD Laswi ini mengungkapkan, atas nama jajaran pihak rumah sakit, mengucapkan rasa terima kasih terhadap Bupati Bandung atas bimbingan serta arahanya selama ini. “Semoga Allah SWT membalas budi baik Bapak Bupati Bandung,” pungkasnya.

(den)

Loading...

loading...

Feeds