Viral Hasil Swab tanpa Tes di Bandara Soetta, Polisi Lakukan Penyelidikan

POJOKBANDUNG.com – Sebuah video viral di media sosial yang menampilkan sejumlah wanita dalam mobil dan menunjukan surat hasil swab antigen. Padahal mereka belum swab antigen. Lokasi insiden itu disebut terjadi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang.


Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurikho menanggapi adanya viralnya video tersebut. Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan informasi tersebut.

“Insya Allah penyelidik Team Garuda Sat Reskrim Polresta Bandara Soetta akan melakukan upaya penyelidikan untuk mengetahui fakta dan kejadian yang sebenarnya,” kata Kompol Alex dikonfirmasi, Minggu (31/1).

Viralnya video seorang perempuan yang menunjukkan hasil swab antigen tanpa tes juga di unggah oleh akun media sosial Instagram milik dr. Tirta. Dalam media sosialnya, dia mempertanyakan terkait surat swab antigen yang menunjukkan hasil tes, padahal masyarakat belum melakukan swab antigen.

“Klinik terkait mengatakan ini human eror. Bagi saya ini human eror memalukan. Mana ada sih human eror yang bisa keluarin antigen tiga biji tanpa tes?” tulis dr. Tirta dalam unggahannya di akun Instagram, Sabtu (30/1).

Dia meminta peristiwa ini harus diselidiki. Kendati demikian, dr. Tita mengapresiasi pihak masyarakat yang komplain menerima hasil swab antigen, karena sebelum dilakukan pengetesan.

“Kejadian ini tidak dibenarkan, baik disengaja atau tidak disengaja. Klinik terkait harus segera klarifikasi resmi dan tidak menekan sang pembuat video, klinik harus membongkar oknumnya dan bukan menekan pembuat videonya,” tegas dr. Tirta.

(jpg)

 

Loading...

loading...

Feeds