Saluran Air Meluap, Seorang Pengendara di Jalan Ir Soekarno Terbawa Arus

POJOKBANDUNG.com, JATINANGOR –Derasnya hujan mengguyur kawasan Jatinangor mengakibatkan saluran air di Jalan protokol Ir Soekarno tepatnya di pertigaan sanur perbatasan Jatinangor – Tanjungsari meluap.


Bahkan, luapan air tersebut mengenangi bahu jalan serta mengakibatkan kecelakaan tunggal pengendara sepeda motor terbawa arus air.

Camat Jatinangor Herry Dewantara mengatakan, pengendara yang terbawa arus air tersebut masih bernasib mujur, selamat dari terjangan derasnya arus air. Sang pemotor dapat melanjutkan perjalanan pulang ke rumahnya.

“Hujan deras juga mengakibatkan debit air sungai Cikeruh naik namun tidak mengakibatkan banjir di sekitar bantaran sungai,” ucap Camat.

Ia menambahkan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jatinangor langsung meninjau lokasi dan memastikan bahwa luapan air di belokan sanur diakibatkan tersumbatnya gorong- gorong tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Forkopimcam bersama pemdes desa hegarmanah dan masyarakat mengagendakan kerja bakti besok hari jumat pukul 07.00 wib dan dilakukan pengerukan sampah di lokasi dimaksud,” katanya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi tersumbatnya fungsi selokan atau saluran air pemerintah kecamatan akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Sumedang untuk melakukan pemetaan dan upaya optimalisasi fungsi selokan. (tha)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …