Alhamdulillah…. Bupati Aa Umbara Sembuh dari COVID-19

Sekretaris Daerah Bandung Barat, Asep Sodikin saat menyampaikan keterangan seputar kondisi Kesehatan Aa Umbara Sutisna yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Media Center Satgas Covid-19 Bandung Barat, Jumat (22/1/2021)

Sekretaris Daerah Bandung Barat, Asep Sodikin saat menyampaikan keterangan seputar kondisi Kesehatan Aa Umbara Sutisna yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Media Center Satgas Covid-19 Bandung Barat, Jumat (22/1/2021)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Ada kabar menggembirakan dari orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat. Setelah menjalani swab, alhasil Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil swab test, Kamis (21/1/2021).


Sekda Bandung Barat, Asep Sodikin menjelaskan, berdasarkan swab test tersebut, Bupati Bandung Barat Aa Umbara dinyatakan negatif dan sehat.

“Semalam saya dapat kabar dari dokter Eisen (Dokter yang menangani Aa Umbara) bahwa, alhamdulillah hasil PCR-nya negatif. Jadi bupati sudah sehat seperti sediakala berdasarkan hasil tadi,” katanya kepada Radarbandung.id, Jumat (22/1).

Kendati telah sembuh dari Covid-19, namun Aa Umbara saat ini belum dapat menjalankan aktivitas sebagai pimpinan daerah seperti biasa.

“Nanti ada beberapa agenda yang sudah kita rencanakan, mudah-mudahan terwujud bisa mendampingi secara virtual,” ucapnya.

Dirut RSUD Lembang, Eisen Hower Sitanggang menjelaskan, secara klinis Aa Umbara telah dinyatakan sembuh tetapi masih harus menjalani swab test lanjutan.

“Hasil VCR bupati negatif dan kondisi beliau pun sudah sehat. Kita akan lakukan PCR ulang 3 hari atau seminggu kemudian untuk menjaga-jaga dan kita harapkan hasilnya juga negatif,” tuturnya.

Ia menegaskan, saat ini Aa Umbara belum boleh melakukan kegiatan di luar rumah, terutama berkegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Artinya harus dijaga jangan sampai ikut berkerumun jangan sampai kontak dengan warga terlalu banyak orang,” ujarnya.

Sementara itu, terkait hasil swab test istri dari Aa Umbara, Yuyun Yuningsih, Eisen menyebut, kondisi kesehatannya sudah membaik namun hasil test swab masih positif.

“Ibu (Yuyun Yuningsih) alhamdulillah progresnya juga sudah membaik cuma memang PCR-nya masih positif,” katanya.

Untuk sementara, Aa Umbara masih harus menjalani isolasi, termasuk belum diperkenankan bertemu dengan pihak keluarga.

“Karena baru sembuh ya mungkin nanti pisahkan dulu antar keluarga, mungkin nanti tempatnya entah di rumah dinas atau dimana tergantung pak Sekda,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung Barat, Hernawan Widjayanto menyebut, pihaknya telah melakukan tracing kontak erat terhadap 70 orang dan hasilnya seluruhnya menunjukkan hasil negatif.

“Kita sudah melakukan tracing terhadap 70 kontak erat, alhamdulillah negatif,” ucapnya.

Dengan hasil itu, menunjukkan Aa Umbara tidak menyebarkan Covid-19 kepada orang lain.

“Masalah terpaparnya dimana kita tidak bisa memastikan, mengingat aktifitas beliau juga selama terpapar kontak eratnya kebetulan negatif,” pungkasnya.
(kro)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …