Viral Sinyal SOS Google Maps, Polres Kepulauan Seribu Sudah Sisir Pulau Laki

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – SINYAL SOS atau kode morse internasional yang menunjukan tanda bahaya atau butuh pertolongan muncul di Google Maps pada area Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.


Sinyal SOS pada Google Maps itu muncul di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan viral di media sosial.

Bahkan netizen mengartikan jika ada kemungkinan korban Sriwijaya Air SJ-182 yang masih selamat dan membutuhkan pertolongan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu mengatakan, pihaknya bersama instansi lain sudah melakukan penyisiran sekitar lokasi jatuhnya Sriwijaya Air sejak peristiwa nahas itu terjadi.

Hasilnya tidak menemukan ada korban selamat.

“Di Pulau (Laki) itu memang nggak ada penduduk. Itu sudah patroli sampai daerah sana, sampai pesisir lebih dari itu malah, udah patroli semua,” kata Eko, Rabu (20/1).

Pada sisi lain, Eko mengaku tidak tahu jika pada Google Maps muncul tanda SOS pada sekitar Pulau Laki. Hal ini ia anggap menjadi kewenangan dan kebijakan Google.

“Kita nggak tahu ya kalau yang bikin SOS itu di Google kan ya. Mungkin bisa tanyakan ke Google. Kalau kitanya sudah patroli ke situ udah ke perairan lebih dari itu malah,” tandas Eko.

Sebelumnya, warnaget gempar dengan munculnya simbol SOS yang muncul pada google maps pada Pulau Laki yang merupakan area jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak.

Sinyal SOS ini kerap dipakai guna menunjukkan tanda bahaya dan meminta pertolongan.

Hanya saja, saat mengklik tanda SOS tidak memberi informasi yang mengarahkan ke suatu hal tertentu, bertuliskan “No ratings or reviews,”

Netizen yang mengetahui hal ini bertanya-tanya dan mengaitkannya dengan tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Seperti yang tampak pada kolom komentar Instagram akun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Bassarnas), @SAR_Nasional).

Warganet membanjiri akun Instagram Basarnas untuk memberi tahu soal kemunculan simbol itu agar dapat ditindaklanjuti.

(*)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …