Hasil Pendataan Banjir Bandang Puncak, Satu Jembatan Hanyut, 180 KK Mengungsi

Banjir bandang di Gunung Mas, Bogor/adi/pojokbogor

Banjir bandang di Gunung Mas, Bogor/adi/pojokbogor

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor merampungkan assesment usai bencana banjir bandang yang melanda Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Rabu (20/1).


Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, banjir bandang yang terjadi pada Selasa (19/1) pagi memaksa 180 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 714 jiwa mengungsi dari kediaman mereka.

“Sementara ada empat rumah warga rusak berat dan satu warung juga rusak berat. Akses jalan penghubung ke Rawa Dulang juga rusak berat. Ada satu jembatan hanyut terbawa banjir dan dua jembatan lain rusak,” kata Ade Yasin, Rabu (20/1).

Selain itu, fasilitas camping ground milik Agro Wisata Gunung Mas rusak dan terendam lumpur. Tiga unit toillet umum di lokasi tersebut pun terendam dan hanyut.

Para korban terdampak banjir bandang ini tersebar di lima titik pengungsian yang semuanya masih berada dalam kawasan Agro Wisata Gunung Mas.

Yakni Pondokan Gunung Mas berisikan 48 KK dengan 223 jiwa, lalu Rawa Dulang 8 KK dengan 30 jiwa, Cirohani 2 KK dengan 15 Jiwa, Kampung Pensiunan 111 KK dengan 416 jiwa dan Kampung Citeko 11 KK dengan 30 jiwa.

(cek/pojokbogor)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …