MUI Bandung Barat Minta Warga Tak Ragukan Vaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bandung Barat menginstruksikan pengurus kecamatan memberikan informasi kepada masyarakat terkait fatwa halal vaksin Covid-19 Sinovac.


Ketua MUI Bandung Barat, Muhammad Ridwan menjelaskan, sosialisasi terkait fatwa penting untuk meyakinkan masyarakat menjalani suntik vaksin Covid-19 Sinovac.

“Surat edaran dari pusat pun sudah kita sebarkan dan juga melalui lisan, beberapa waktu lalu pengurus MUI kecamatan sudah kumpul,” katanya kepada Radar Bandung.

Ia katakan, pada penyuntikan perdana vaksin Covid-19, perwakilan MUI mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut dengan perwakilan Sekretaris MUI, Agus Hidayat. “Kemarin bukan saya yang vaksinasi karena faktor usia,” katanya.

Ridwan menyebut, penyuntikan vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan begitu, peran serta masyarakat sangat penting. “Ini kan bagian dari ikhtiar agar pandemi Covid-19 cepat berakhir,” ucapnya.

Ia mengimbau, masyarakat tidak ragu dengan kehalalan vaksin Covid-19 Sinovac. Pasalnya, pejabat publik seluruh Indonesia termasuk Presiden RI Jokowi telah melakukan vaksinasi.

“Jangan ragu dan takut vaksin, karena ini sudah pastikan aman dan halal,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …