Pesan Menyentuh Ariel Noah Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Nazril Irham atau Ariel usai menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di ruang Poliexecutive, RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1). FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

Nazril Irham atau Ariel usai menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di ruang Poliexecutive, RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1). FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 Sinovac hari pertama, Kamis (14/1/2020).


Bertempat di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Jalan Raya Kopo, sebanyak 10 pejabat di lingkungan Kota Bandung dan pesohor tanah air mengikuti vaksinasi ini.

Musisi Nazril Ilham atau Ariel Noah dan Risa Saraswati menjadi dua perwakilan anak muda yang menjalani vaksinasi.

Vaksinasi terhadap Ariel sekira pukul 11.25 WIB dengan pendampingan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Ariel menjalani serangkaian prosedur sebelum melakukan penyuntikan. Proses vaksinasi sendiri berlangsung kurang dari 10 menit dan Ariel tampak santai duduk sembari menunggu tenaga kesehatan melakukan tugasnya.

Ariel datang dengan berpakaian santai mengenakan setelan celana jeans dan jaket merah maroon dan kaos putih bergambar emoticon. Tidak lupa masker selalu ia pakai, sebelum dan sesaat vaksin.

Ridwan Kamil Emil dan Yana Mulyana yang mendampingi Ariel tampak sesekali mengobrol, mencairkan suasana.

Setelah suntik vaksin, Ariel diharuskan diam dalam ruangan selama 30 menit untuk observasi dan mendapat kartu tanda vaksin dan haruskan datang 2 minggu kemudian untuk vaksinasi kedua.

“Gak ngerasain apa-apa sih. Tidak sakit dan enggak ada efek samping juga,” kata Ariel selepas vaksinasi.

Bagi Ariel, sebagai musisi, ia termasuk orang yang cukup penasaran dengan khasiat dari vaksin Sinovac.

Pasalnya Ariel cukup jengah dengan informasi simpang siur terhadap vaksin ini. Untuk menemukan kebenarannya, Ariel memutuskan menerima ajakan vaksin perdana.

“Sebenarnya bukan masalah ragu vaksin atau gimana, tapi lebih bingung karena terlalu banyak diomongin vaksin itu sendiri daripada solusinya. Bingung dengan keadaan yang banyak pro dan kontra ini,” ungkapnya.

Musisi asal Bandung itu juga membeberkan, sebelum divaksin lebih dulu mencari tahu informasi kebenaran tentang vaksin Sinovac.

Ia bertanya kepada dokter ahli dan setelah ia rasa aman ia percaya diri menerima undangan Pemkot Bandung.

Sebagai salah satu musisi terdampak Covid-19, Ariel punya harapan baru terkait penanganan virus corona. Hampir setahun terjadi, kehadiran vaksin ini ia harapkan bisa segera menuntaskan pandemi.

“Karena saya gak mau nunggu dan menduga, mudah-mudahan setelah ini semua orang lebih yakin lagi dan saya juga penginnya masa pandemi cepat berlalu, vaksin ini cara yang lebih cepat untuk menuju ke sana,” jelasnya.

Ariel juga meminta masyarakat agar tidak termakan informasi palsu terkait vaksin.

Memutuskan disuntik vaksin adalah upayanya agar masyarakat bisa lebih percaya khasiat dari vaksin ini.

“Berita yang beredar yang lain-lain juga gak terbukti efek samping yang diceritakan. Jadi sebisa mungkin tanyakan segala sesuatu itu kepada yang ahli, jangan dengar sembarangan,” imbuhnya.

Selain Ariel, ada juga Risa Saraswati dan sejumlah pejabat di lingkungan Kota Bandung yang menerima vaksin perdana, antara lain Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna.

Selain itu, Anggota DPRD Rizal Khairul, Kadinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara, Direktur RS Rotinsulu Edi Sampurno, Ketua BHP2A IDI Kota Bandung Dony Septriana, KUA Kecamatan Bandung Wetan Guna Gantini.

(fid)

 

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Bidik Juara Umum Peparnas Papua

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memasang target juara umum pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua. Persiapan …