Bupati Bandung Dadang Naser Akan Jalani Vaksinasi Covid-19 di RS Unggul Karsa Medika Margaasih

Bupati Bandung Dadang M. Naser

Bupati Bandung Dadang M. Naser

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bupati Bandung, Dadang M Naser siap untuk menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit (RS) Unggul Karsa Medika, Margaasih, Kabupaten Bandung.


Termasuk pula, seluruh pejabat Pemkab Bandung yang memenuhi syarat juga akan menjalani penyuntikan vaksin.

Tahapan vaksinasi nantinya akan berlangsung secara bertahap, diawali penyuntikan terhadap sebanyak 30 orang, dilanjutkan kepada para petugas rumah sakit, petugas medis hingga petugas keamanan.

“Kalau saya siap. Menurut standar kesehatan saya harus siap vaksinasi untuk memberikan motivasi kepada masyarakat. Karena niat pemerintah kan positif,” ujar Dadang Naser, Rabu (13/1).

Dadang Naser juga mendorong pihak-pihak terkait seperti Dinas Kesehatan hingga BPOM untuk melakukan sosialisasi terkait vaksin Covid 19 dan informasi mengenai vaksinasi harus betul-betul tersosialisasikan.

Sehingga, kabar-kabar miring seputar vaksinasi yang mengarah pada informasi tidak benar bisa diluruskan.

Ada beberapa pihak yang memang tidak bisa ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini.

“Mereka yang pernah positif tidak boleh katanya, mereka yang punya penyakit bawaan misalnya jantung tidak boleh, ini akan diukur dulu. Jadi tidak gampang langsung penyuntikan tapi ditanyakan riwayat, kalau pernah positif Covid-19 atau reaktif ya itu tidak dilakukan,” paparnya.

Lebih lanjut Dadang meminta agar masyarakat tidak khawatir untuk menjalani vaksinasi. Terlebih jika masyarakat sudah mendapat informasi yang tepat.

“Kalau ragu karena punya riwayat penyakit bawaan bisa konsultasi dulu,” pungkas Dadang Naser.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami mengatakan vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan yang pemerintah pusat berikan sebanyak 6.248 dosis vaksin. Namun berdasarkan data, ada sebanyak 7.586.

Kabupaten Bandung sendiri telah menerima vaksin sebanyak 7.560 dosis. Untuk teknis pelaksanaan vaksinasi, kata Grace, masing-masing orang mendaftar melalui aplikasi PeduliLindung.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Gisel Penuhi Wajib Lapor Diantar Kekasih

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA-Gisella Anastasia kembali memenuhi panggilan panggilan polisi untuk wajib lapor terkait kasus video syur dirinya dengan Michael Yukinobu. Gisel …