Satu Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182 Teridentifikasi

Sejumlah kapal berpatroli melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Sejumlah kapal berpatroli melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– TIM Identifikasi Korban Bencana atau Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi salah satu bagian tubuh yang diduga milik korban Sriwijaya Air SJ-182.


Kepastian itu Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono sampaikan.

Rusdi mengatakan, bagian tubuh itu merupakan milik penumpang Sriwijaya Air atas nama Okky Bisma (29 tahun).

“Hasil rekonsiliasi sore ini, tim dapat identifikasi salah satu korban kecelakaan atas nama Okky Bisma. Ini kita bisa identifikasi satu korban yang mengalami kecelakaan,” kata Rusdi, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (11/1).

Senada, Kapus Inafis Polri, Brigjen Hudi Suryanto menyatakan bahwa anggota tubuh yang diidentifikasi milik Okky itu adalah potongan tangan.

Menurut Hudi, tangan kanan yang lengkap dengan jari-jarinya itu diterima tim Pus Inafis dalam kondisi yang masih bagus sehingga dapat dengan mudah diidentifikasi petugas.

“Ketika kami identifikasi, kita dapat identitas seperti yang disampaikan Karo Penmas,” ucapnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 14.36 WIB.

Berdasarkan rilis dari Kementerian Perhubungan, Sriwijaya Air SJ-182 mengangkut total 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.

Sebanyak 40 orang dari total penumpang merupakan penumpang dewasa, 7 di antaranya anak-anak, dan 3 bayi.

Okky Bisma diketahui merupakan salah seorang pramugara maskapai ini.

Berdasarkan penelusuran pada media sosialnya, korban sudah menikah sejak 18 Agustus 2019. Istrinya juga bekerja sebagai pramugari di salah satu maskapai penerbangan.

Harapan penuh doa dari sang istri dituangkan dalam instastory miliknya @aldharefa ‘Selamat 5 tahun kita awal pacaran sayang, aku yakin kamu masih bertahan, survive untuk aku, allah maha segalanya i love you apih.

Selain itu, tampak postingan terakhir pada 2 Januari 2021 @ockybisma. Ia memposting istrinya yang sedang duduk dipantai, sambil memandang lautan luas.

Dia menulis caption:

👱‍♀️ : pih, fotoin aku dong..

🧔 : yaudah ayoo, ckrekkkk 📸

Akun instagram Okky pun langsung banjir ucapan bela sungkawa dari para netizen. Akun @alfciao juga mengucapkan kalimat duka, innalilahi wa innalilaihi rojiun. he’s fly to a higher place, have a safe flight to heaven😞🙏🏻

Akun instagram [email protected] juga turut mengucapkan belasungkawa. Sudah teridentifikasi…Alfateha buat kk..dan utk klrga yg ditinggalkan sabar ikhlas..😥

Sebelumnya, sang istri, Aldha Refa mengharapkan kehadiran suami tercintanya.

Curhat pilu Aldha viral seiring peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Begitu tersirat kesedihan serta kecemasan dalam unggahan story laman Instagram pribadinya.

“Mohon doanya teman-teman semoga ada mukjizat dari Allah selamat suamiku, semua tanpa kurang apapun,” tulis Aldha, kemarin.

PILU! Satu Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182 Teridentifikasi Atas Nama Okky Bisma
Instagram


Okky pun sempat mengirimkan sebuah pesan singkat untuk Aldha sebelum Sriwijaya Air SJ182 terbang. Ia sempat berpamitan dan meminta Aldha untuk menunggunya.

“Takeoff yaa sayangku,” ucapnya.

(rmol/pojoksatu/ysf)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …