Hari Ini Bandung Barat Terima 3.960 Vaksin Covid-19 Sinovac

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung Barat, Hernawan Widjayanto menyebut, pihaknya saat ini menerima Vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama dan langsung disimpan di Gudang Farmasi Cikalongwetan.


“Benar, hari ini Kabupaten Bandung Barat menerima vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 3.960 tahap pertama,” katanya kepada Radarbandung,id, Selasa (12/1/2021).

Hernawan menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama rencananya berlangsung Kamis (14/1) lusa.

“Berdasarkan hasil zoom meeting bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kita dijadwalkan tanggal 14 atau 15 Januari sesudah pak presiden divaksin 13 Januari 2021,” katanya.

Hernawan menegaskan, tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat publik yang akan menjadi prioritas vaksinasi tahap pertama.

“Sesudah Nakes dan pejabat publik, tahap selanjutnya masyarakat. Walaupun kita belum mengetahui secara pasti jumlah vaksin yang KBB terima (seluruhnya),” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Bandung Barat, Asep Sodikin menjelaskan, vaksin bagi pejabat publik dan tokoh masyarakat adalah untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 Sinovac aman.

“Setidaknya ada empat kriteria prioritas yang mendapatkan vaksin Covid-19, terutama nakes dan pelayan masyarakat yang potensi terpapar virus cukup tinggi,” sebutnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …