Petugas dan Relawan Turut Jadi Korban Meninggal dalam Longsor di Cimanggung

ist

ist

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Akibat longsor susulan yang terjadi di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung pada Sabtu Petang membuat sejumlah Petugas, Relawan dan warga setempat menjadi korban lantaran tertimbun longsoran tanah.


Menurut Informasi yang dihimpun radarsumedang.id para korban diantaranya Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang Yedi, Kasi Trantib Kecamatan Cimanggung Suhanda, Danramil Cimanggung Kapten Setyo Pribadi dan Basarnas diketahui bernama Cahyo Riyadi juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Selain itu 7 (tujuh) warga juga dikabarkan meninggal dan lainnya luka-luka.

Jenazah para korban yang ditemukan pada Sabtu malam itu langsung dibawa ke puskesmas sawah dadap untuk dipulasara.

Sementara itu, menurut informasi tim gabungan pencarian para korban dihentikan sementara pada Minggu dini hari pukul 01.20 WIB dan pencarian akan dilanjutkan pada minggu pagi.

Diberitakan sebelumnya, Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Cimanggung sejak Sabtu siang hingga sore hari membuat sebuah tebing di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuan Kecamatan Cimanggung mengalami longsor.

Menurut Humas Kantor SAR Bandung Seni Wulandari akibat longsor tersebut sekitar 8 rumah dan belasan orang tertimbun. Kemudian pada sabtu malam terjadi longsor susulan yang mengakibatkan petugas dan tim gabungan turut menjadi korban. (isl/tha).

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …