Longsor di Cimanggung, Belasan Korban Masih dalam Pencarian

istimewa

istimewa

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang Yedi menyebut bahwa longsor yang terjadi di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung mengakibatkan sejumlah rumah rusak berat dan belasan orang masih dalam pencarian.


“Hujan yang mengguyur di wilayah Kecamatan Cimanggung intensitasnya cukup tinggi sehingga mengakibatkan tebing setinggi 20 meter longsor. Akibatnya material longsor menimpa belasan rumah warga,” ujar Yedi kepada sejumlah wartawan. Sabtu (9/1).

Lebih lanjut, kata Yedi tak kurang dari 14 rumah mengalami rusak berat akibat ambrolnya tebing setinggi 20 meter dengan panjang longsoran sekitar 40 meter tersebut.

“Kini BPBD Sumedang, Basarnas, TNI, Polri Satpol PP dibantu warga sedang berupaya melakukan asesment di lokasi kejadian, dan mencari korban yang tertimbun. Kurang lebih 12 orang masih dalam pencarian,” sebutnya.

Sementara itu, Humas Kantor SAR Bandung Seni Wulandari menyebut bahwa longsor yang terjadi di Cimanggung mengakibatkan belasan orang masih dalam pencarian terlebih terjadi longsor susulan.

“Barusan sempat ada longsor susulan padahal kita dari Basarnas, BPBD Sumedang, Polri dan TNI berserta relawan sedang melakukan pendataan para korban,” ungkapnya. (isl)

 

Loading...

loading...

Feeds