Gubernur Khofifah Positif Covid-19, Satgas Telusuri Orang Terdekat

POJOKBANDUNG.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Covid-19. Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Instagram pribadinya @khofifah.ip sekitar pukul 17.00 WIB.


Dalam postingan tersebut, Khofifah mengaku positif Covid-19 setelah melakukan swab rutin mingguan. Menurut dia, tidak ada gejala yang dirasakannya atau dengan kondisi OTG.

”Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan,” tulis Khofifah di caption.

Dia menyatakan akan melakukan isolasi mandiri. Untuk tugas pemerintahan tetap bisa dikoordinasikan bersama jajaran di bawahnya. Termasuk Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak.

”Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama wagub, sekda, dan para OPD,” lanjut Khofifah.

Dalam caption tersebut, Khofifah meminta didoakan segera sembuh serta dinyatakan negatif. Dia berharap agar bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala untuk memimpin roda pemerintahan di Jatim. ”Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” ucap Khofifah.

Dia juga mengingatkan seluruh masyarakat Jatim agar tetap dan selalu taat menerapkan protokol kesehatan. Dia berharap warga tidak meremehkan Covid-19.

”Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin,” kata Khofifah.

Sementara itu, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur akan menelusuri beberapa orang yang berada dalam ring terdekat Gubernur Khofifah. ”Kami upayakan lakukan penelusuran, siapa-siapa ring terdekat dengan Ibu Gubernur,” ujar Ketua Tim Tracing Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur Kohar Hari Santoso.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds