Klinik Ratnasari Sehat Dilalap Si Jago Merah, 1 Jam Api Baru Bisa Dijinakkan

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Enam unit kendaraan Dinas Kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar bangunan Klinik Ratnasari Sehat di Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, pada Kamis pagi (31/12).


“Kalau untuk unit, kita dari Soreang meluncurkan dua unit pancar, satu unit pompa dan satu unit resque. Kemudian dari TKI kita meluncurkan satu unit pancar. Sementara dari Baleendah kita meluncurkan satu unit supply. Jadi untuk total keseluruhan enam unit,” ujar Anggota Pusdalops Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, Bima Pratama saat dihubungi via telepon, Kamis (31/12).

MEMADAMKAN : Petugas Dinas Kebakaran tengah memadamkan api yang membakar bangunan Klinik Ratnasari Sehat di Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, pada Kamis pagi (31/12).

“Kita terima laporan sekitar jam 4 pagi, kita sampai ke lokasi itu jam 04.10 WIB, dan itu kondisinya sudah terbakar di area tengah dan belakang,” sambungnya.

Bima mengatakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Katanya, ada dua jenis klinik yaitu Klinik Ratna Sari Sehat untuk dokter umum dan Klinik Cantik Ratna Sari untuk treatment.

Pemadaman api membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Kata Bima, pukul 06.30 WIB api sudah selesai dipadamkan. Adapun kendala yang ditemukan yaitu ada beberapa obat-obatan dari kimia yang ada di lokasi kejadian. Hal tersebut membuat petugas agak sedikit sesak.

“Kalau model klinik kan ada limbahnya juga, tapi untuk daerah limbah aman, enggak ada yang terbakar,” katanya.

Bima mengungkapkan bahwa bangunan yang terbakar sebesar 65 persen sampai 70 persen. Bagian bangunan yang aman dari kobaran api yaitu bagian depan dan di lantai dua, yang berisi tempat tidur untuk treatment dan alat-alat elektroniknya serta ruang periksa satu dan dua.

“Tapi untuk taksiran harganya, kita belum menanyakan. Karena pihak pemiliknya masih syok, jadi belum lebih mendetail,” ungkap Bima.

Bima memastikan kondisi disekitar kejadian sudah aman. Apalagi pihak kepolisian sudah memasang police line.

“Rumah warga aman,” pungkas Bima.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds