Kang DS Segera Sejahterakan Warga Pacira, RT-RW Hingga Ustaz Dapatkan Uang Insentif

Kang DS melakukan silaturahmi ke Kampung Rancasuni Desa Patengan Kecamatan Rancabali Kab. Bandung, Minggu (27/12/2020)

Kang DS melakukan silaturahmi ke Kampung Rancasuni Desa Patengan Kecamatan Rancabali Kab. Bandung, Minggu (27/12/2020)

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Masyarakat Pacira (Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali) Kabupaten Bandung menjadi salah satu kecamatan yang akan mendapatkan fasilitas program 75 rencana aksi Bedas untuk direalisasikan. Dengan terpilihnya Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung periode 2021-2026, warga Bandung Selatan meyakini orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini bisa dipegang amanah dan janjinya.


Kepercayaan tinggi tersebut setelah Kang DS -sapaan akrab Dadang Supriatna- melakukan safari silaturahmi ke wilayah Pacira dengan menemui masyarakat, Minggu (27/12/2020).

“Saya akan realisasikan 75 Rencana Aksi Bedas. Diantaranya, uang insentif para guru ngaji atau para ustad dan ustadzah, Ketua RT dan RW serta Linmas untuk mendapatkan uang insentif dan pelayanan BPJS. Tak hanya itu saja, saya memberikan perhatian khusus kepada masyarakat petani dan bantuan modal usaha kecil ke setiap RW,” ungkapnya.

Kang DS menyebut, ustaz atau ustazah yang mengajar ngaji di SD/SMP di daerahnya masing-masing mendapatkan uang insentif Rp 500 ribu, namun jika mengajar ngaji di lingkungan masing-masing tetapi bukan di SD/SMP mendapatkan Rp 350 ribu. Sedangkan bagi pengajar ngaji dengan jumlah murid dibawah 100 orang mendapatkan Rp 200 ribu.

“Perlu dicatat dan diingat, bantuan uang insentif ini tidak melalui RW atau desa, tapi langsung ditransfer ke rekening pribadi masing-masing ustaz dan ustazah,” tegasnya.

Kang DS juga merencanakan untuk menggelontorkan anggaran Rp 100 juta per RW. Dengan besaran anggaran itu, Rp 60 juta digunakan untuk ekonomi kerakyatan dan Rp 40 juta untuk infrastruktur. Bahkan petani akan mendapatkan tambahan bantuan anggaran Rp 100 miliar untuk 1 periode, artinya Rp 20 miliar per tahun.

“Berbagai rencana aksi itu untuk menuju perubahan di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

(apt/rls)

 

Loading...

loading...

Feeds