Wisata Camping Rancaupas Malam Tahun Baru Ditutup

TERPASANG : Sebuah banner yang berisi informasi mengenai penutupan wahana camping saat malam tahun baru terpasangan di gerbang objek wisata Ranca Upas.

TERPASANG : Sebuah banner yang berisi informasi mengenai penutupan wahana camping saat malam tahun baru terpasangan di gerbang objek wisata Ranca Upas.

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Kegiatan Camping di Objek Wisata Ranca Upas akan ditutup pada 31 Desember 2020 malam sampai dengan 1 Januari 2021.


Cluster Manager Usaha Wisata Perhutani Ciwidey Kabupaten Bandung, Trisna Mulyana mengatakan bahwa penutupan wahana camping itu diputuskan setelah melalui berbagai pertimbangan yang matang, dan juga beberapa kajian yang didasari dari himbauan pemerintah serta instansi terkait, dalam hal ini maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur, Surat Edaran Bupati, dan juga surat dari General Manager (GM) Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Perum Perhutani Jawa Barat dan Banten.

“Ini adalah salah satu keputusan yang berat, tentunya kita lakukan. Tetapi pertimbangannya demi keamanan dan juga merupakan salah satu bentuk usaha kami untuk mencegah terjadinya kluster baru di lokasi wisata,” ujar Trisna di Rancabali, Minggu (27/12).

“Bagaimana pun keamanan dan himbauan pemerintah lebih kami utamakan,” sambungnya.

Berdasarkan pertimbangan pihaknya, setiap malam pergantian tahun baru selalu ada kegiatan-kegiatan berkumpulnya orang, dan tanpa ada terkendali. Seperti mengadakan beberapa pesta kembang api di beberapa lokasi. Hal tersebut tentunya bertolak belakang dengan upaya semua pihak dalam mencegah kerumunan agar tidak terjadi klaster Covid 19.

“Dari pihak kepolisian juga sangat menyambut baik langkah-langkah pengamanan seperti itu. Jadi sangat mendukung kita untuk mengurangi kemungkinan terjadi klaster Covid 19 di kawasan lokasi wisata,” tutur Trisna.

Meski ada penutupan wahana camping, namun untuk kunjungan pada siang hari, kata Trisna, tetap dibuka. Yaitu pukul 07.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

“Jadi kepada pengunjung yang mau ke Ranca Upas, untuk wisata harian jangan takut, karena memang penutupan itu hanya berlaku untuk wisata camping. Sehingga, wisata harian masih bisa dinikmati, diantaranya beberapa wahana atau atraksi yang bisa dinikmati saat siang hari adalah berkuda, panahan, wahana kolam renang air panas, kid zone dan berbagai kegiatan

Loading...

loading...

Feeds