Haru Suandharu Terpilih Sebagai Ketum PKS Jabar Lima Tahun ke Depan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKS Jawa Barat dan Musyawarah Daerah (Musda) PKS di kota dan kabupaten se Jawa Barat digelar secara online. Haru Suandharu terpilih menjadi ketua PKS di tingkat Jawa Barat.


Pemilihan ini dilakukan setelah Musyawarah Nasional (Munas) DPP PKS memilih Dewan Pimppinan Tingkat Pusat. Bedanya, Muswil dan Musda PKS dilaksanakan secara daring.

Muswil yang digelar Minggu (27/12) menetapkan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah atau disingkat DPTW yang meliputi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah dan Sekretaris, Ketua Dewan Syariah Wilayah dan Sekretaris, Ketua Umum DPW, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.

Sedangkan Musda untuk memilih Dewan Pimpinan Tingkat Daerah atau disingkat DPTD meliputi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah dan Sekretaris, Ketua Dewan Syariah Daerah dan Sekretaris, Ketua Umum DPD, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik secara daring dan serentak DPTW terpilih seluruh Indonesia pada saat Muswil tersebut. Dari data yang diterima, susunan DPTW PKS Jawa Barat periode 2020 – 2025 Ketua MPW Oded M Danial; Sekretaris, Abdul Hadi Wijaya; Ketua Umum DPW Haru Suandharu.

Kemudian, Sekretaris, Ridwan Solichin; Bendahara H. Iwan Suryawan; Kabid Kaderisasi Alfan Syafi’i; Ketua DSW Abdul Jabar Majid; Sekretaris, Tetep Abdul Latif.

Lebih lanjut Haru Suandharu yang terpilih menjadi Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat 2020-2025 menambahkan, bahwa DPP PKS memberikan beberapa poin amanah untuk pengurus 2020-2025.

Salah satunya merekrut kader dan meningkatkan jumlah kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota dan DPRD kabupaten,” kata dia melalui siaran pers yang diterima.

Mempersiapkan kader untuk menerima amanah sebagai pejabat publik di tingkat provinsi maupun kota dan kabupaten. Membangun kolaborasi dengan semua komponen bangsa dalam mewujudkan cita-cita nasional dan tercapainya visi misi Jawa Barat,” ia melanjutkan.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …