Korban Longsor Lembang Ditemukan Sedang Sujud setelah 20 Jam Tertimbun

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Korban longsor di Kampung lebak Cihideung, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.


Usai longsor yang menerjang kampung tersebut, pada Kamis (24/12/2020) malam, satu korban terakhir ditemukan setelah petugas melakukan pencarian selama 20 jam.

Korban, Dedi Rohendi (43) ditemukan pada Jumat (25/12) sekitar pukul 16.30 Wib, di ruang tengah rumah miliknya yang tertimbun longsor dalam posisi sujud.

Sebelumnya, 3 korban lainnya yang juga masih satu keluarga telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo mengatakan, korban ditemukan setelah petugas menelusuri titik-titik dugaan korban tertimbun tanah longsor, sejak kemarin malam.

Ia mengungkapkan korban ditemukan di bawah kasur. Diduga korban berusaha berlindung dari terjangan tanah longsor yang menimpa rumahnya.

“Korban ditemukan di ruang tengah rumahnya, dengan kondisi sudah meninggal dunia,” imbuhnya.

Duddy menjelaskan proses pencarian korban cukup memakan waktu lama, pasalnya lokasi kejadian tidak mampu terjangkau oleh alat berat.

Petugas hanya menggunakan peralatan manual seperti linggis dan pacul dengan dibantu penyemprotan air oleh pemadam kebakaran saat mencari korban.

Untuk mengantisipasi longsor susulan pihaknya meminta warga yang berada di lokasi sekitar untuk mengosongkan rumah, mengingat potensi longsor susulan yang bisa terjadi.

“Ada enam rumah yang terancam, Kita perintahkan warga untuk mengungsi sementara,” tandasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds