Kekalahan di Pilkada Bandung Memanaskan Perebutan Kursi Ketua DPD Golkar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kegagalan Golkar di Pilkada Kabupaten Bandung berbuntut pada memanasnya perebutan kursi Ketua DPD partai berlambang pohon beringin tersebut. Anang Susanto dikabarkan akan mencalonkan diri sekaligus menantang Dadang M. Naser menjadi Ketua DPD Golkar Jabar.


Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Bandung untuk memilih Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung mengalami perubahan jadwal, dari semula 24 Desember 2020 menjadi 5 Januari 2021 mendatang.

Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M Nasser yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi ketua periode 2021-2025.

Dadang akan bersaing dengan kader Golkar lainnya yang juga anggota DPR RI, Anang Susanto. Koordinator Pemenangan Anang Susanto, Agus Samsu Wahid mengklaim telah didukung penuh 25 pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan (PK) dari 31 PK di Kabupaten Bandung.

Menurut Agus, berbagai aspirasi yang datang dari kalangan kader menyebut Dadang Nasser sudah gagal menjadi ketua Golkar di Kabupaten Bandung karena di Pilkada, pasangan yang diusung, yakni Kurnia Agustina-Usman Sayogi mengalami kekalahan telak.

“Martabat dan kehormatan Golkar sampai dipermalukan. Bukan masalah kalah menangnya, tapi ini dipermalukan dengan angka yang begitu jauh,” ucao dia, Jumat (25/12/2020).

Alasan lain 25 PK mendukung Anang Susanto didasarkan pada keinginan untuk membenahi apa yang terjadi di dalam internal partai.

“Pak Anang juga pasti bisa lebih bersinergi dengan bupati terpilih Dadang Supriatna.Tatanan legislatif dan eksekutif kalau tidak ada komunikasi bagaikan panggang jauh dari api,” kata dia.

Agus kembali menegaskan, ke-25 PK tersebut sudah solid mendukung Anang Susanto menjadi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung ke depan.

Kandidat ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung nantinya akan memperebutkan 37 suara pada musda, 5 Januari 2020. Ke-37 suara tersebut terdiri dari 31 suara PK, 1 suara DPD Partai Golkar Kabupaten, 1 suara Dewan Pertimbangan Partai Golkar, dan 1 suara organisasi pendiri Partai Golkar (SOKSI, MKGR dan Kosgoro).

Selain itu, 1 suara organisasi yang didirikan (AMPI, Al Hidayah, Satkar Ulama, dan lain-lain), 1 suara ormas sayap Partai Golkar (AMPG dan KPPG) dan 1 suara DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Diketahui, KPU Kabupaten Bandung telah menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Bandung 2020 mengalahkan dua pasangan lainnya, yakni Kurnia Agustina-Usman Sayogi dan Yena Ma’soem-Atep Rizal.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …